Pasang Tulisan Tutup & Matikan Lampu Jadi Modus Cafe “Nakal” Langgar Jam Operasional

TABALONG – Petugas gabungan penegak protokol kesehatan yang terdiri dari satuan polisi pamong praja dan polri kembali melaksanakan sidak ke sejumlah cafe, rumah makan maupun angkringan yang ada di sekitar wilayah Murung Pudak pada selada malam 27 Juli 2021.

Pada operasi ini petugas masih menemukan 3 cafe yang melanggar ketentuan operasional, tepatnya melanggar aturan jam operasional buka. Bahkan ada yang masih buka hingga pukul 12 malam. Cafe ini juga mencoba mengelabuhi petugas dengan memasang tulisan tutup dan mematikan lampu, namun setelah diperiksa, masih banyak pengunjung di bagian dalam cafe.

Pengunjung yang masih berada di dalam cafe mendapat teguran dari petugas dan disuruh langsung meninggalkan cafe karena telah melanggar waktu yang telah ditentukan. Selain itu pemilik cafe juga diberi surat teguran dan akan dipanggil ke kantor satpol PP Tabalong guna kembali menjalani arahan dan pembinaan.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Pengembangan Kapasitas Satpol PP Tabalong, Syahrani mengatakan, sebelumnya cafe cafe sudah pernah mendapat teguran dan pembinaan dari pihaknya, namun kembali melanggar. Sehingga petugas akan kembali melakukan pembinaan terhadap cafe tersebut.

“Mereka ini jelas jelas melanggar, karena beberapa saat kita lakukan pembinaan, pengawasan, tapi ternyata ada trik tersendiri mereka mengelabui daripada kita yang bertugas, seperti tadi dimuka nya ditulis ditutup, namun pengunjungnya mereka kondisikan dibelakang, jadi akan kita tindak, akan kita panggil, kita berikan sanksi, atau segala macam, apalagi sekarang mulai hari ini sudah ditetapkan ppkm level 3, jadi kami menghimbau kepada masyarakat sama sama kita menjaga protokol kesehatan, sama sama mentaati aturan, karena menghindari covid ini bukan hanya petugas saja, artinya untuk seluruh masyarakat kabupaten Tabalong” Kata Syahrani, Kabid Perlindungan Masyarakat dan Pengembangan Kapasitas.

Operasi yustisi serupa tidak hanya dilakukan di Kecamatan Murung Pudak, tapi juga akan menyasar kecamatan lainnya. Petugas akan kembali mengedukasi dan menginformasikan pada masyarakat agar menaati aturan protkes dan PPKM, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. (Muhammad Ariadi).

Next Post

PPKM Level 3, Bupati Anang Larang Pegawai Pemerintah Keluar Daerah

Kam Jul 29 , 2021
TABALONG – Dengan diterapkannya PPKM level 3, Pemerintah Kabupaten Tabalong menetapkan pembatasan kerja bagi ASN maupun non ASN, di lingkup kerja pemerintahan. Sebanyak 75 persen pegawai diberlakukan work from home, dan 25 persen work from office. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menegaskan, WFH ini bukan liburan, para ASN dan non ASN […]