Partisipatif Cegah Covid-19, Warga Mabuun Bagikan 1000 Masker Gratis

Tabalong – Warga Mabuun bekerjasama dengan kelurahan setempat membagikan seribu masker gratis kepada masyarakat Tabalong. Hal ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan untuk mencegah penyeberan covid-19.

Seribu masker yang dibagikan merupakan produksi mandiri dari warga mabuun, dan dibagikan langsung kepada pasien puskesmas mabuun, panti asuhan kasih ibu, dan kepada seluruh masyarakat sekitar Kantor Kelurah Mabuun. Kepala Puskesmas Mabuun, Zulhar Adiyani, mnejelaskan pemakaian masker menjadi kewajiban masyarakat saat ini dalam mencegah mata rantai covid-19.

Sesuai dengan anjuran who melalui kementrian kesehatan, tidak ada lagi baik yang sehat maupun yang sakit. kewajibannya memakai masker lah, jadi kita kalo masyarakatnya tidak mampu, tidak punya dengan adanya donasi ini kita bagikan nanti setiap pasien. Tapi kita berharap masyarakat secara swadaya memang harus memakai masker kewajibannya memakai masker.Ujar Zulhar.

Donatur yang merupakan Warga Mabuun, Edwin menambahkan dengan adanya donasi ini diharapkan bisa mencegah penyebaran covid-19. Ia juga berharap masyarakat teredukasi untuk memakai masker ditengah pandemi covid-19.

“Pembagian ini kami harapkan yang pertama membantu mengupayakan pencegahan dalam penyebaran virus corona yang kedua menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker baik yang sehat maupun yamg tidak sehat secara tidak langsung yang ketiga kami menggugah teman teman atau donatur yang memiliki kelebihan khusus ataupun kemampuan khusus dibidang finansial untuk melakukan donasi kepedulian sesama manusia.” Kata Edwin.

Dalam kegiatan hari ini warga berharap kedepannya banyak muncul donatur-donatur baru dalam aksi sosial mencegah penyebaran covid-19. (Gazali)

Next Post

Rapat Kerja Dengan BPBD Tabalong, Komisi 3 DPRD Soroti Ini…

Sab Apr 18 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Tiga DPRD kabupaten Tabalong menggelar rapat kerja dengan BPBD Tabalong, pada Kamis 16 april 2020, di ruang rapat komisi tiga. Rapat kerja ini mengenai evaluasi kinerja BPBD tahun 2019, dan rencana kerja BPBD di […]
error: