Paripurna LKPJ Bupati Tabalong, DPRD Sampaikan Catatan Strategis & Rekomendasi

TVTABALONG – DPRD Kabupaten Tabalong menggelar rapat paripurna ke 7 masa sidang pertama tahun 2021, tentang penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD, terhadap LKPJ Tabalong tahun anggaran 2020. rapat paripurna yang digelar 14 April 2021, di ruang sidang paripurna DPRD Tabalong ini, turut dihadiri seluruh SKPD Kabupaten Tabalong.

Dalam rapat paripurna ini, DPRD Tabalong menyampaikan 85 catatan strategis, dan 129 rekomendasi terhadap LKPJ Tabalong tahun 2020, yang terbagi kedalam setiap SKPD.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa menjelaskan, catatan strategis dan rekomendasi ini merupakan solusi dan fakta yang ditemukan DPRD di lapangan, sebagai bahan pertimbangan untuk pembangunan Kabupaten Tabalong kedepannya.

 (sot: mustafa, ketua dprd tabalong) “Jadi disana catatan strategis dan rekomendasi dari DPRD sebenarnya bukan untuk mencari kelemahan dan mengkritik, itu adalah…kami pun mencari solusi dan fakta-fakta yang ada di lapangan. Nah itu untuk gambaran kita. Jadi kami di DPRD karena itu fungsi kami ada di legislatif untuk pengawasan.” Tutur Ketua DPRD Tabalong, Mustafa.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan, meski terjadi berbagai perubahan anggaran dan kegiatan di tahun 2020 akibat pandemi covid-19, namun pihaknya tetap berupaya meningkatkan kinerja. semua hal dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya, agar pencapaian kinerja pun dapat dipertanggungjawabkan.

(sot: anang syakhfiani, bupati tabalong) “Kalo asumsinya ke kondisi normal, inshaallah kita akan bisa maksimalkan, tetapi karena kondisi kita tidak normal refocusing bukan kami jadikan alasan untuk tidak meningkatkan kinerja, pandemi covid-19 tidak kami jadikan alasan untuk berleha-leha, tetapi semuanya dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya agar pencapaian hasil ini supaya dapat dipertanggungjawabkan.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Anang syakhfiani berharap, kerjasama dan kebersamaan yang baik antara Pemkab Tabalong dan DPRD tabalong, dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan di masa yang akan datang. Pasalnya ia menilai, dengan kerjasama yang baik dapat mewujudkan kinerja yang terbaik pula, bagi masyarakat di kabupaten Tabalong. (Alfi syahrin).

Next Post

Ketersediaan Tenaga Kesehatan & Jumlah ASN Ideal Jadi Catatan Strategis DPRD Tabalong

Ming Apr 18 , 2021
TVTABALONG – Dalam rapat paripurna penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD Tabalong, terhadap LKPJ Bupati Tabalong tahun anggaran 2020, pada 14 April 2021, salah satu catatan stategis yang disampaikan dprd berkaitan dengan ketersediaan jumlah tenaga kesehatan, dan aparatur sipil negara yang ideal. Menanggapi hal tersebut, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan, […]