Pantau Keaktifan Seluruh Atlet, Begini Langkah KONI…

TABALONG – Jelang porprov Kalsel 2022 di Hulu Sungai Selatan, Koni Kalimantan Selatan mensosialisasi dan melatih pengelolaan data keolahragaan berbasis google form, kepada pengurus KONI Tabalong, pada 19 Juni 2021. Pendataan ini tak hanya untuk para atlet yang berlaga di Porprov, namun seluruh atlet.

Pembina prestasi bidang permainan KONI Kalsel, Nurdin Salimun memaparkan, pengolahan data atlet beserta prestasinya ini akan disinkronkan dalam setiap kejuaraan, sehingga akan menjadi baromoter data koni ke seluruh indonesia.

 “Karena ini akan memudahkan KONI-KONI dalam mengolah data dan data prestasi yang selama ini KONI Pusat pun kendala dalam mencari data-data dan data ini akan disinkronkan dalam kejuaraan apapun, baik data atlet itu sendiri, sampai kepada data keabsahan. Ini akan menjadi barometer ke seluruh Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.” Kata Nurdin Salimun, Binpres Bidang Permainan KONI Kalsel.

Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu, menyambut baik pendataan atlet untuk jangka panjang ini. Pasalnya akan memudahkan koni tabalong, dalam memantau para atlet yang masih aktif, atau tidak aktif lagi.

 “Ini untuk jangka panjang, jadi KONI Kabupaten Tabalong nantinya akan sangat mudah memantau atlet-atlet kita yang masih aktif atau sudah tidak aktif itu sangat mudah, karena lewat aplikasi ini semua data atlet Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tabalong ini sudah bisa kita dapatkan.” Kata Agus Saihu, Ketua KONI Kabupaten Tabalong.

Data atlet yang akan direkam secara digital ini meliputi nama, usia, asal daerah, cabang olahraga, kelas, prestasi dan kejuaraan yang diikuti, beserta tahunnya. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pemkab Tabalong Targetkan 1500 Vaksinasi Perhari

Kam Jun 24 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19, pada 18 Juni 2021, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Rapat ini dipimpin asisten pemerintahan Kesra Setda Tabalong, Zulfan Noor, yang dihadiri 3 pilar baik Tingkat Kabupaten, maupun kecamatan yang ada di Tabalong. Pada rapat ini dibahas teknis pelaksanaan vaksinasi […]