Pansus LKPJ DPRD PPU Temui Pimpinan DPRD Tabalong, Ini yang Dibahas…

TVTABALONG – Ketua DPRD Tabalong Mustafa dengan didampingi Wakil DPRD Tabalong, Jurni, menerima kunjungan kerja dari pansus LKPJ DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara pada 14 April 2021. Dalam kunjungan kerja kali ini, kedua belah pihak berbagi informasi terkait pola penyampaian catatan strategis dan rekomendasi terhadap LKPJ.

Dalam kesempatan ini, tim pansus LKPJ DPRD Kabupaten Panajam Paser Utara, menggali informasi seputar penerima LKPJ, apakah perlu LKPJ tahun sebelumnya juga di lampirkan dalam LKPJ yang sekarang, bagaimana teknis atau pola pembahsan LKPJ itu sendiri, dan lain sebagainya.

Ketua Dprd Tabalong, Mustafa menjelaskan, masing-masing daerah memiliki pola berbeda dalam menyampaikan catatan strategis dan rekomendasi, laporan keterangan pertanggung jawaban. Untuk tabalong sendiri dirinya lebih memaksimalkan masing-masing komisi, karena hal tersebut dinilainya lebih efesien, pasalnya mereka yang mengetahui lebih mendalam terhadap mitranya.

Sot ketua dprd tabalong, mustafa “Kalo kami sendiri di dprd sendiri kita tidak membentuk pansus namun kita hanya komisi per-Komisi karena ada 3 Komisi, komisi 1, 2 dan 3 nah disitu Komisi 1 sesuai dengan bidang SKPDnya masing-masing komisi 2 dengan bidang terkait dengan apanamanya SKPD masing-masing dan 3 begitu jadi sama-sama kalau kita melihat itu efesiensinya sangat bagus dan akurasi juga sangat bagus.” Jelas Ketua DPRD Tabalong, Mustafa.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Panajam Paser Utara, Thohiron menjelaskan, kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk mencari referensi, terkait pola-pola penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD Tabalong, yang dapat diterapkan di DPRD Panajam Paser Utara.

Disini adalah mencari referensi terkait lkpj ternyata masing-masing daerah itu beda, kalau kami memakai Pansus disini tidak memapai pansus tapi pada dasarnya sama dan alhamdulillah kami banyak mendapat masukan-masukan dengan masukan itu menambah khasanah kami untuk membuat catatan dan rekomendasi kepada kabupaten kami.” Kata Ketua Pansus LKPJ DPRD Panajam Paser Utara, Thohiron.

Thohiron menilai kunjungan kali merupakan kesempatan tepat untuk berbagi pola penyampaian LKPJ di masing-masing daerah, terlebih di Tabalong, yang hari ini telah menyelesaikan rapat paripurna, untuk penyampaian catatan strategis dan rekomendasi dprd. (Gazali Rahman).

Next Post

Awal Ramadhan BPOM HSU Sidak Minimarket, Ini yang Ditemukan...

Sen Apr 19 , 2021
TVTABALONG – Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Hulu Sungai Utara, melakukan pengawasan pangan pada 13 april 2021. Pengawasan pangan ini dilakukan di 3 sarana distribusi pangan yang menjual berbagai produk makanan kemasan di Tabalong. Pengawasan ini untuk meminimalisir peredaran pangan yang rusak atau tidak memenuhi syarat, dalam rangka […]