Panitia Pilkades Warukin Nilai Sistem e-Voting Mampu Jaga Netralitas

TABALONG – Panitia pelaksana Pilkades memastikan pemilihan kepala desa dengan sistem E-Voting tetap netral, meski sebagian besar pemilih disabilitas dan lansia diarahkan saat melakukan pemungutan suara. Terlebih pengunaan sistem E-Voting, merupakan hal baru bagi warga desa, yang ada di tabalong.

Namun pengarahan pemungutan suara dilakukan oleh tim dari kominfo yang tergabung dalam Tabalong Digital Community. Sekretaris pelaksana kegiatan pilkades warukin, yefrianto menjelaskan tim Tabalong Digital Community tidak memiliki keterikatan dengan Calon Kepala Desa, sehingga lebih netral.

 “nah untuk para pemilih yang misalnya mengalami ee gejala apa Kesehatan tidak mendukung misalnya buta atau sudah lansia nah itu dibantu oleh tim kominfo karena dari tim kominfo sudah dibekali untuk membantu orang orang atau pemilih seperti itu karena kan mereka lebih Netral” kata Yefrianto – Sekretaris Pelaksana Pilkades Warukin.

Yefrianto menambahkan antusias warga warukin dalam pemilihan pilkades kali ini meningkat. Pasalnya terdapat beberapa warga yang belum terdaftar, datang langsung ke tps untuk mendaftarkan dirinya dalam melakukan pemungutan suara. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Begini Tahap Penyelesaian Sengketa Pilkades di Tabalong…

Sen Nov 15 , 2021
TABALONG – Proses Pilkades memasuki tahapan penyelesaian sengketa bagi desa yang mengalami permasalahan, terhadap hasil pemungutan suara pemilihan kepala desa, yang dilakukan pada 6 November lalu. Dari 64 desa yang melakukan pilkades serentak, sebagian besar telah melaporkan hasil rekapitulasi pemungutan suara yang telah dilakukan kepada bpd setempat. Kemudian hasil rekapitulasi […]