Pangkalan LPG Sambut Positif Kartu Kendali Gas Melon

TABALONG – Kartu kendali yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada 28 Juni lalu, menjadi solusi bagi permasalahan pendistribusian LPG 3 kilogram bersubsidi agar tepat sasaran. Selain dapat mengatasi antrian pembelian, kartu kendali juga dapat menghindari oknum yang menimbun gas bersubsidi tersebut.

Dijadikannya Kecamatan Murung Pudak sebagai pilot project penerapan kartu kendali ini disambut positif oleh para pemilik pangkalan. Salah satunya diana, pemilik pangkalan LPG 3 kilogram bersubsidi di kelurahan mabuun. Ia menyampaikan kartu kendali dapat membantu pangkalan mengatasi kerumunan masyarakat yang berebut untuk bisa kebagian gas melon.

“Tanggapannya bagus, nanti kan bisa nyasar sampai ke yang benar membutuhkan,jadi kalau pakai kartu mungkin gak akan ada antrian kaya semalam. Jadi kalau kaya kemaren, kenapa terjadi antrian, begitu barang datang, mereka datangnya bareng, karena takut gak kebagian, kalau dengan kartu ni kan dia datangnya nggak serentak, jadi gak akan ada antrian.” Kata Diana , Pemilik Pangkalan Lpg.

Senada dengan Diana, Mila Qadarsih pemilik pangkalan di Kelurahan Sulingan ini juga menyambut baik hadirnya kartu kendali. Ia mengatakan, sebelum kartu kendali ini diluncurkan Pemkab Tabalong, pihaknya sudah menerapkan sistem LPG hanya khusus untuk warga sulingan, sejak Januari lalu.

“Kami sebelum ada kartu kendali ini kami memang sudah menerapkan, jadi sebelum ada kartu kendali kami memang mengarahkan 3 kg ini tepat sasaran, dari penghasilan kita tanya, kita minta KTP, kami survey sendiri, yang disarankan RT kami liat langsung keadaannya, jadi memang punya kami memang tepat sasaran, itu yang diharapkan oleh pemkab Tabalong” Kata Mila Qadarsih, Pemilik Pangkalan Lpg.

Disamping itu, dirinya juga mengaku waktu pertama kali menerapkan sistem tersebut, banyak masyarakat yang tidak setuju bahkan banyak juga yang melontarkan hinaan. Namun dirinya tetap mempertahankan sistem tersebut, sehingga tidak mendapat sanksi pencabutan izin baik dari pertamina maupun pemkab tabalong. Apalagi dengan hadirnya kartu kendali ini, dapat menjadi kekuatan agen untuk tetap menyalurkan LPG 3 kilogram sesuai dengan aturan yang ada. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Tak Menyangka, Petani Karet Ini Dapat Hadiah Mobil Dari BRI

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Bri Cabang Tanjung menyerahkan hadiah utama undian Simpedes semester kedua tahun 2020, berupa satu unit mobil Ertiga, pada 29 Juni 2021, di Tanjung. Hadiah diserahkan pimpinan BRI cabang Tanjung, Adi Sujarwanto kepada Arsinah, pemenang yang memenangkan undian di awal bulan lalu pada program undian panen hadiah Simpedes BRI. […]