Pandemi Covid-19, Sejak 1 April 2020 KUA Tutup Sementara Pendaftaran Nikah

Tabalong – Sejak awal april 2020, Kantor Urusan Agama di seluruh kecamatan di Kabupaten Tabalong, menutup pendaftaran pernikahan. Penutupan pendaftaran dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan kemudian, tepatnya saat pandemi covid-19 di Indonesia dinyatakan selesai.

Penutupan pendaftaran ini Sesuai Dengan Edaran
Direktur Jendral Bimbingan Masyarkat Islam Kemenag RI,  untuk mencegah penyebaran covid-19. Kepala
Kantor Urusan Agama Kecamatan Murung Pudak, Padhli mengatakan terhitung sejak
tanggal 1 april KUA di seluruh kecamatan yang ada di Tabalong  tidak diperkenankan untuk membuka
pendaftaran. Pihaknya hanya menikahkan pasangan yang mendaftarkan pernikahan
sebelum 1 april 2020.

“Dari tanggal satu april sampai tangal yang tidak bisa ditentukan kua tidak diperkenalkan untuk mendaftarkan nikah tetapi bagi mereka yang pendaftaranya di bawah tangga satu april 2020 itu karena sudah di daftarkan menurut aturan tetap dilaksanakan oleh petugas kua tetapi diharapkan untuk pelaksanaan dilaksanakan dibalai nikah atau kantor urusan agama kecamatan.” kata Padhli.

Padhli menambahakan, dalam prosesi pelaksanaan akad nikah, masyarakat wajib mengikuti peraturan  sesuai dengan SOP yang saat ini berlaku. Seperti dihadiri tidak lebih dari 10 orang, menggunakan masker dan sarung tangan, dan tetap menjaga jarak. (Munawarah)

Next Post

Peduli Pencegahan Covid-19, Bawaslu Tabalong Bagikan 1000 Masker

Kam Apr 16 , 2020
Tabalong – Peringatan Hari Jadi Badan Pengawas Pemilu Ke 12, tahun ini digelar berbeda. kegiatan lebih banyak diisi dengan aksi sosial, salah satunya membagikan 1000 masker gratis, seperti yang dilakukan Bawaslu Tabalong ini, pada 14 April 2020. Selain untuk memeriahkan hari jadi, aksi sosial berbagi masker ini juga dilakukan untuk […]