Pandemi Covid-19, Perpustakaan Daerah Tutup Sementara Fokus Edukasi Masyarakat

Tabalong – Untuk mencegah penyebaran covid-19, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tabalong menutup sementara layanan perpusatakaan. Penutupan layanan perpus dilakukan hingga kondisi dinyatakan kembali amand ari virus corona.

Kegiatan Dispersip dialihkan ke kegiatan lainnya, salah satunya sosialisasi tentang covid-19 di pedesaan. Sosialisasi dilakukan dengan mobil siaran keliling, masuk kepenjuru desa-desa yang ada di kabupaten Tabalong. Salah satu yang menjadi sasaan khusus yakni pasar-pasar yang ada di desa.

Dalam hal ini, Dispersip telah bekerjaama dnegan SKPD Pemkab Tabalong lainnya yang memiliki mobil siaran untuk emmudahkan pelaksanaan edukasi.

dalam hal ini kami sudah melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di seluruh kabupaten tabalong di 12 kecamatan sehingga dalam hal ini kami melakukan kerjasama dengan skpd skpd terkait terutama skpd yang mempunyai mobil siaran keliling.” Ucap Abu Bakar.

Sosialisasi ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terkait penerapan pola hidup bersih dan sehat. Sehingga masyarakat didaerah pedesaan terhindar dari paparan virus corona. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Swab Test Tahap 1 Semua Negatif, 4 Pasien Positif Jalani Swab Test Kedua Tentukan Kesembuhan

Jum Mei 8 , 2020
Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tabalong, pada 6 Mei 2020 telah menerima hasil swab tes keempat pasien psositif covid-19 Tabalong, yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Tanjung. Hasil swab tes pertama keempat pasien cluster gowa tersebut, telah dinyatakan negatif dari virus corona. Juru bicara Gugus […]