Pandemi Covid-19, Pemerintah Bebaskan Pajak Hotel Dan Restoran Selama 3 Bulan

Tabalong – Berdasarkan Surat Edaran Bupati Tabalong, terhitung mulai 1 April 2020 sampai dengan 30 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan keringanan berupa pembebasan 2 jenis pajak daerah, yaitu pajak hotel dan pajak restoran.

Pembebasan pajak hotel dan restoran diberikan untuk meringankan beban pelaku usaha di Tabalong., pasalnya akibat pandemi covid-19, pengunjung hotel maupun pembeli restoran dan rumah makan berkurang dengan signifikan.

Meski dibebaskan atas pajak, namun pelaku usaha hotel, restoran, dan rumah makan tetap diwajibkan untuk mengisi dan melaporkan e-sptpd septiap bulan, paling lambat tanggal 10 sejak berakhirnya masa pajak.  Hal ini dijelaskan kepala BPPRD tabalong, Erwan Mardani

Erwan menambahkan, pembebasan 2 jenis pajak daerah tersebut, berdampak bagi target pendapatan asli daerah, yang telah ditetapkan pemerintah daerah. Namun pemerintah daerah akan kembali mengevaluasi PAD akibat pandemi covid-19. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wajib Pajak Sambut Baik Pembebasan Pajak Daerah Ditengah Lesunya Ekonomi

Jum Apr 24 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah memberi kebijakan ditengah pandemi covid 19 ini, untuk melakukan pembebasan pajak daerah, bagi hotel dan  restoran sebesar 100 persen selama 3 bulan. Kebijakan ini berlaku untuk 1 April 2020 hingga 30 Juni 2020. Badan Pengelolaan Pajak Dan Retsibusi Daerah pun bersama Disporapar, serta Satpol […]