PA Tanjung Jalin Kerjasama Dengan 9 Instansi

Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan dukungannya terhadap inovasi yang dilakukan pengadilan agama tanjung. Dukungan disampaikan bupati anang saat menghadiri penandatangan nota kesepahaman kerjasama antara Pengadilan Agama Tanjung dengan 9 instansi yang ada di Tabalong, pada 25 Januari 2022.

Kerjasama ini merupakan inovasi yang digagas untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. 9 instansi yang terlibat kerjasama ini adalah POLRES TABALONG, Badan Pertanahan Nasional Tabalong, Kementrian Agama, Rutan dan Lapas kelas 2B Tanjung, Perbankan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong.

Bupati anang berharap kerjasama ini dapat dilaksanakan sesegera mungkin. Pasalnya ia menilai inovasi ini sebagai jalan pintas untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Kami harapkan agar mou ini bisa dilaksanakan dalam waktu yang segera, kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, kita sedang mengambil jalan pintas agar pelayanan kepada masyarakat itu tumbuh dan berkembang lebih baik dari waktu ke waktu, inilah makna dari inovasi, kita ambil jalan pintas, karena kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Ketua pengadilan tinggi agama Banjarmasin, Helmy Thohir, mengapresiasi kerjasama yang terjalin antar Pengadilan Agama Tanjung dengan 9 instansi ini. Ia menilai perlu adanya sinergi dari semua pihak untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Saya memberikan satu apresiasi kepada ketua pengadilan agama tanjung walaupun akan pindah ke banyumas, atas upaya seperti ini, kita tidak bisa kerja sendiri, lebih lebih pada saat seperti ini, kita harus dibantu oleh rekan rekan kita, untuk bisa memberikan satu yang terbaik dan bermanfaat buat masyarakat, rakyat kita, kita harus hadir ditengah tengah rakyat kita” Kata Helmy Thohir, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

Hlmu bangga dengan jalinan kerjasama ini. Ia mengatakan belum ada kerjasama dengan instansi sebanyak ini yang dilakukan dilingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Helmy juga mengapresiasi pemerintahan yang dipimpin bupati anang karena telah melakukan inovasi pelayanan berupa mall pelayanan publik yang hadir untuk pertama kalinya di kalimantan selatan pada 2 tahun silam. (Muhammad Ariadi).

https://youtu.be/A7qSedwG518

Next Post

Ini Kata Pedagang Pasar tanjung Soal Harga Minyak Goreng...

Rab Jan 26 , 2022
Tabalong – Beberapa waktu lalu, pemerintah pusat telah menetapkan satu harga untuk minyak goreng, yaitu 14 ribu per liter untuk semua merk. Kebijakan tersebut saat ini sudah berlaku du retail modern, sedangkan di pasar tradisional masih melakukan penyesuaian. Sebagian besar pedagang di pasar tradisional, khususnya di Pasar Tanjung menyetujui pemberlakukan […]