Orang Tua: Belajar Anak-Anak Lebih Maksimal Saat Bersekolah

Tabalong – Setelah hampir 2 tahun proses belajar mengajar harus terganggu akibat pandemi covid-19, kini dapat kembali berjalan normal. Hal ini pun mendapat tanggapan posotif dari para orang tua dan peserta didik di sekolah. Salah satunya adalah violeta.

Siswa yang duduk di kelas 6 SD Negeri 5.8 ini mengaku senang kegiatan belajarkembali normal seperti sebelum pandemi. Karena selain belajar, ia juga dapat bersosialisasi dan bermain bersama teman temannya di kelas.

“Yang normal ini tuh sebenarnya bagus aja sih Soalnya lebih bisa bergaul lagi dengan teman-teman di sift yang lain, lalu juga gurunya tidak capek mengajar double juga tidak bingung” Kata Violeta Kirene Pitmon, Peserta Didik SDN 5.8 Tanjung.

Hal senada juga diungkapkan salahs atu orang tua siswa, Yenni. Ia mengaku senang akhirnya kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal. Pasalnya ia menilai pembelajaran yang dilakukan di rumah tidak dapat berjalan maksimal seperti  layaknya di sekolah.

“Kalau dari Ulun sih Ulun setuju sekali karena kan kondisi sekarang itu kan anak-anak terlalu lama belajar di rumah jadi ya gimana sih kalau di rumah anak-anak pembelajaran kurang maksimal juga, ulangan atau apa juga kurang maksimal, waktu kita orang tua juga sebenarnya lebih banyak untuk anak tapi pekerjaan yang lain Jadi terbengkalai, seperti itu” Kata Yenni, Orang Tua Murid.

Yenni pun menambahkan, meski pembelajaran tatap muka secara normal sudah berjalan, namun ia menyadari bahwa pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Karena itu, ia terus memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada anaknya, sehingga anak dapat tetap aman ketika berada di lingkungan sekolah. (Maria Ulfah,).

Next Post

Bupati Anang Lantik 470 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tabalong

Kam Jan 6 , 2022
Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, melantik dan mengukuhan 470 orang pejabat di lingkungan pemkab Tabalong. Terdiri dari pejabat eselon 2 dengan jabatan tinggi pratama sebanyak 32 orang, eselon 3 jabatan administrator sebanyak 160 orang, dan eselon 4 jabatan pengawas sebanyak 278 orang. Pelantikan 470 pejabat dilakukan secara luring dan […]