Orang Tua Antusias Ajak Anak Ikut Vaksinasi di SD Plus

Tabalong – Untuk memperluas cakupan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, tenaga vaksinator Puskemas Murung Pudak melaksanakan vaksinasi di SD Plus Murung Pudak. Vaksinasi menyasar seluruh peserta didik yang memenuhi syarat. Sama seperti pelaksanaan vaksnasi anak di sekolah lain, jenis vaksin yang disuntikkan adalah vaksin sinovac.

Pihak sekolah menyambut baik pelaksanaan vaksinasi kali ini. Kepala Sd Plus Murung Pudak, Siswoyo menjelaskan, sebelumnya tak sedikit orang tua siswa menanyakan terkait jadwal pelaksanaan vaksinasi di sekolah ini.

“Alhamdulillah tidak ada masalah, orang tua welcome bahkan banyak orang tua yang juga bertanya Kapan divaksin Jadi intinya kalau disini untuk kegiatan vaksin imunisasi Alhamdulillah berjalan dengan baik” Kata Siswoyo, Kepala Sekolah SD Plus Murung Pudak.

Senada dengan kepala sekolah, para orang tua murid menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Meski ada sebagian orang tua yang khawatir, namun mereka tetap memberikan izin agar anaknya divaksin, agar pelaksanaan pembejalaran tatap muka berjalan aman.

“Sebenarnya saya yakin semua orang tua Pasti was-was, mungkin ya. Cuma, kita mendukung program pemerintah ya mudah-mudahan lancar dan bisa menurunkan potensi anak sekolah terpapar covid” Kata Andre Gunawan,Orang Tua Murid.

“Harapannya sih sebenarnya setelah anak-anak vaksin semua mereka bisa normal seperti biasa kantin dibuka, dan segala macam tidak dibatasi si lagi karena kan anak-anak perlu interaksi segala macam Kan sekolahnya juga kalau bisa sesuai jam seperti biasa” Kata Halimah, Orang Tua Murid.

Meski anak-anak di sekolah ini telah divaksin, baik pihak sekolah serta orang tua berkomitmen tetap akan mengingatkan anak tentang protokol kesehatan. (Maria Ulfah).

Next Post

Terima Vaksinasi, Siswa SD Plus: Rasanya Kayak Digigit Semut

Sel Jan 25 , 2022
Tabalong – Vaksinasi yang dilakasanak di SD Plus Murung Pudak pada 22 Januari 2022, tidak hanya mendapatkan sambutan yang positif dari para orang tua, namun juga dari para peserta didik. Terlihat dari antusiasnya para peserta didik untuk mengantri dan juga mengikuti prosedur sebelum melaksanakan vaksinasi. Berbagai ekspresi pun ditunjukan oleh […]