Operasi Yustisi Sasar Pasar Bilas, Ini Yang Ditemukan…

TABALONG – Jajaran Pemerintah Kecamatan Upau bersama aparat Kepolisian dan TNI, serta dibantu Satpol PP Tabalong, melaksanakan operasi yustisi pada 1 September 2021. Operasi kali ini menyasar kawasan pasar bilas Kecamatan upau.

Pada operasi ini petugas gabungan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pasar. Selain itu petugas gabungan juga mendata masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Camat Upau, Rofik Azidin, mengatakan, pihaknya sudah sering melakukan operasi di pasar ini. Dari beberapa kali operasi dilakukan, kesadaran masyarakat emnerapkan protokol kesehatan dinilai meningkat.

“Kami sudah beberapa kali mengadakan giat yustisi di desa bilas ini, Alhamdulillah pada hari ini melihat sendiri bahwa disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat meningkat dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu, tadi memang masih ada ditemui beberapa warga yang tidak memakai masker, bukan tidak memakai sebenarnya, tapi ada masker tapi tidak dipakai, ada beberapa orang, dan juga ada 1 2 orang tadi yang tidak membawa masker, kami bagikan masker.” Kata Rofik Azidin, Camat Upau.

Rofik mengapresiasi warganya yang taat protokol kesehatan di tempat umum. Ia pun berharap ketaatan masyarakat dapat terus meningkat sehingga protokol kesehatan dipatuhi semua masyarakat saat beraktivitas. (Muhammad Ariadi).

Next Post

“Mambandung” Cara Warga Hapalah Tangkap Ikan

Sel Sep 7 , 2021
TABALONG – Dalam satu bulan terakhir aliran sungai di desa hapalah yang digunakan untuk mengairi sawah ramai di datangi warga untuk melakukan kegiatan mambandung. Membandung ini merupakan teknik menangkap ikan dengan menggunakan alat tradisional rimpa dan ancau. Tradisi mambandung rutin dilakukan warga setidaknya satu tahun sekali pada saat memasuki musim […]