Omicron Masuk Indonesia, Pemerintah Minta Tingkatkan Protkes & Percepat Vaksinasi

TABALONG – Informasi terdeteksinya varian baru covid-19 omicron, baru saja diterima presiden jokowi pada kamis pagi, melalui Menteri Kesehatan Republik Indonesia, budi Gunadi Sadikin. Dengan terdeteksinya varian baru yang sudah menyebar di 77 negara ini, Presiden Jokowi pun menggelar video conference bersama seluruh kepala daerah, termasuk Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada siang harinya.

Melalui virtual ini, Presiden Jokowi mengarahkan setiap kepala daerah untuk meningkatkan protokol kesehatan, serta memperkuat testing dan tracking penyebaran virus corona. Presiden Jokowi meminta, agar percepatan vaksinasi di setiap daerah dilakukan. Pasalnya meski saat ini angka vaksinasi dosis pertama nasional mencapai 71,4 persen, namun masih ada 20 Provinsi dan 327 Kabupaten Kota yang berada dibawah 70 persen.

Presiden Jokowi juga meminta, agar para lansia dan anak-anak menjadi prioritas vaksinasi kedepannya. Untuk vaksinasi anak-anak, saat ini baru dimulai di 19 provinsi, tidak termasuk Kalimantan Selatan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Prodi PAI STIT SMN Tabalong Masuki Tahap Akreditasi

Sab Des 18 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menilai, meski ditengah pandemi covid-19, STIT Syekh Muhammad Nafis mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi semaksimal mungkin, sehingga kiprah stit dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Tabalong. Oleh karena itu, dalam sambutannya Bupati Anang pun meminta, dukungan tim asesor badan akreditasi nasional perguruan tinggi sehingga program […]