Ombudsman Kalsel Apresiasi Upaya Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

TVTABALONG – Langkah pemerintah Kabupaten Tabalong, memusatkan pelayanan publik dalam satu tempat, bernama Mall Pelayanan Publik, mendapat apresiasi dari Ombudsman Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan Kepala Ombudsman Kalimantan Selatan, Noorhalis Majid, saat mendatangi Tabalong, Senin (18/11/2019).

Lembaga yang bergerak di bidang pengawasan penyelenggaraan publik ini menilai, upaya Pemkab membangun Mall Pelayanan Publik merupakan kemajuan pesat dalam hal pelayanan.  Pasalnya hal tersebut dinilai dapat memudahkan masyarakat, dalam mengakses pelayanan.

 “jadi orang bisa mendapat informasi tentang apa saja yang ia bisa lakukan disini.  Kalau dijadikan, Mall Pelayanan Publik  itu bagian dari lompatan yang disergikan dengan pelayanan publik lainnya, termasuk swasta”kata Norhalis Majid

“Orang hanya datang ke satu tempat, lalu mendapat pelayanan dari seluruh pelayanan yang ada di Tabalong, itu akan memudahkan komunikasi, koordinasi, dari instansi tersebut, dan bersamaan itu, akses masyarakat juga tidak mahal, karena hanya datang ke satu tempat.”lanjutnya

“Kalau selama ini orang bisa ke banyak tempat kesana kemari, kalau Mall Pelayanan Publik itu diwujudkan maka  akan memudahkan”

Dengan rencana pemkab membangun Mall Pelayanan Publik, Kabupaten Tabalong dinilai dapat menangkap kebutuhan, sebagai kabupaten penyangga Ibukota Negara, yang akan dipindahkan ke Kalimantan Timur. Meski telah melakukan pembenahan dalam hal pelayanan, namun Pemkab Tabalong tetap disarankan untuk terus melakukan peningkatan fasilitas,  penguatan SDM, dan berinovasi dalam hal pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ciptakan Pramuka Unggul Lewat Perkemahan Wirakarya & Diklatsar Pramuka

Sel Nov 19 , 2019
Wakil Bupati Tabalong Mawardi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, mempimpin sekaligus membuka upacara pada Perkemahan Wirakarya tahun 2019 tingkat Kabupaten Tabalong. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Al Islam Kambitin tersebut diharapkan dapat membentuk anggota pramuka yang unggul.
Featured Video Play Icon