OJK Regional IX Kalimantan Ajak Pelajar Tabalong Menabung Sejak Dini

TVTABALONG – Otoritas Jasa Keuangan Regional IX Kalimantan mensosialisasikan program satu rekening satu pelajar, atau KEJAR, kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, dan sejumlah perbankan di Tabalong, pada 8 Juni 2021, di Hotel Aston, Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Program KEJAR diimplementasikan oleh OJK sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan generasi milenial, dan gemar menabung untuk mempersiapkan masa depan sejak dini.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyampaikan dukungannya terhadap program kejar. Bupati Anang pun meminta kepada pihak terkait agar program kejar dapat dimaksimalkan di setiap sekolah di Kabupaten Tabalong.

 “Kepala dinas pendidikan, kepala kantor kementerian agama, ketua-ketua kelompok dan sebagainya, termasuk kepala sekolah yang berhadir. Saya minta agar program kejar ini bisa dilaksanakan secara maksimal di sekolahnya masing-masing.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Deputi direktur manajemen strategis, Epk, dan kemitraan pemerintah daerah OJK Regional IX Kalimantan, insan hasani menuturkan, nominal tabungan pelajar memang terlihat kecil, namun dengan mengajak pelajar gemar menabung sejak dini, akan berguna untuk mendukung finansial mereka saat naik ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

 “Kalo memang kita lihat dari anak-anaknya sendiri, memang kan terlihat nominalnya kecil. Tapikan melihat kegunaannya untuk mendukung pada saat mereka nanti katakanlah dari SD ke SMP, itukan menjadi sarana yang baik untuk mereka melakukan tabungan lebih dini via tabungan anak ini tadi.” Kata Insan Hasani, Deputi Direktur Manajemen Strategis, Epk & Kemitraan Pemda.

Untuk mendukung program kejar ini, OJK Regional IX kalimantan bersinergi dengan seluruh perbankan meluncurkan platform digital banuamenabung.com, pada november tahun lalu. Melalui program ini, ditargetkan 50 persen pelajar kalimantan selatan untuk membuka rekening tabungan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Tren Covid-19 Menurun, Jubir Satgas Tabalong: Jangan Lengah! Tetap Disiplin Protkes

Sen Jun 14 , 2021
TVTABALONG – Berdasarkan data hasil analisis tim satgas penanganan covid-19 Tabalong, tingkat penularan virus corona di tabalong dalam dua bulan terakhir menurun. Hal tersebut didasari dari hasil testing yang dilakukan petugas di lapangan. Dalam dua bulan terakhir petugas melakukan testing pada sekitar 500 orang, baik dari hasil penelusuran kasus, operasi […]