Novan Pembalap Asal Tabalong Raih Juara Umum Road Race Kategori Rokie

Tabalong – Muhammad Novan Febrian, atau yang biasa di panggil Novan, merupakan putra asli daerah Tabalong yang ikut dalam kejuaraan Road Race Hut Tabalong ke-56. Bergabung di Tim PT HTM BSRT Racing Team, ia berhasil menduduki juara umum pertama di kategori Rookie. Atlet balap berusia 14 tahun yang berdomisili di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung ini, berhasil menyingkirkan puluhan pesaingnya dalam kelas Bebek 4 Tak 150 CC Rookie.

Usai finish di posisi pertama, novan langsung menyambangi jajaran bupati dan forkopimda tabalong lainnya. Novan mendapat ucapan selamat dari orang nomor satu di tabalong yang langsung menyaksikan penampilan terbaiknya. Meski tergolong masih muda, novan sudah mampu membuktikan kebolehannya menempati posisi pertama, sedangkan posisi kedua ditempati pebalap asal samarinda, posisi ketiga dan keempat ditempati rider dari kabupaten paser kalimantan timur, dan posisi kelima ditempati rider asal kota banjarbaru.

Saat diwawancara, Novan mengaku senang dan bangga bisa meraih juara pertama. Ia pun berambisi untuk terus bisa mempertahankan podium ini. Novan nantinya juga akan mengikuti kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan di bulungan, palangkaraya dan samarinda.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan juara umum, semoga kedepannya lebih baik lagi, biar bisa podium, (ada rencana mengkuti event selanjutnya?) rencana ada, kejurnas ke bulungan, sama palangka dan samrinda, targetnya tahun depan juara 1 yakin” Kata Novan Febrian, Rider Muda Tabalong.

Novan Febrian berhasil menjadi juara umum di kategori rookie, sedangkan juara umum di kategori Expert diraih Rizal Feriadi asal Samarinda, serta juara umum di kategori Novice diraih Dimas Juli Atmoko asal Samarinda. Dimana masing-masing juara umum ini berhak membawa pulang 1 buah motor yang disediakan oleh panitia pelaksana. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Nonton Road Race, Warga Juai Ini Dapat Undian Motor...

Sel Feb 8 , 2022
Tabalong – Penyelenggaraan road race hari jadi Tabalong ke 56 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada Event Road Race tahun ini panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik terhadap para Rider, Crew, hingga Penonton yang hadir di Sirkuit Marido Tanjung. Sebelum memasuki area sirkuit, para penonton diperiksa secara […]