Nonton Road Race, Warga Juai Ini Dapat Undian Motor…

Tabalong – Penyelenggaraan road race hari jadi Tabalong ke 56 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada Event Road Race tahun ini panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik terhadap para Rider, Crew, hingga Penonton yang hadir di Sirkuit Marido Tanjung.

Sebelum memasuki area sirkuit, para penonton diperiksa secara protokol kesehatan. Panitia juga meletakkan barcode peduli lindungi yang ada di 3 titik area sirkuit, termasuk dipintu utama. Dari data ini, pengunjung yang belum divaksin langsung diminta untuk divaksin ditempat, sebelum memasuki area sirkuit. Panitia menggandeng puskesmas mabuun sebagai tim vaksinator, yang membawa sekitar 200 dosis vaksin dengan jenis astrazeneca.

Selain itu, Panitia pelaksana juga membagikan masker gratis bagi para Pengunjung yang tidak menggunakan masker. Hal ini bertujuan agar mengurangi potensi terjadinya penularan covid-19 di area Sirkuit Marido.

“Jadi  hari ini kita ada 3 pintu masuk, pintu utama disini, pintu masuk kedua di pos cakung, dan ada dijalan masuk pertamina, untuk pos utama ini sudah kita persiapkan pemeriksaan vaksin dengan menggunakan barcode peduli lindungi, dan disitu juga jika ada penonton dan pengunjung yang masuk ke lokasi kita langsung lakukan vaksinasi di lokasi ini” Kata Putih Mulazmi, Ketua Pelaksana Road Race.

Pada road race kali ini mempertandingkan 27 kelas kategori balap, dengan diikuti 299 rider. Selain itu juga bermain 630 orang starter. Dalam kesempatan ini, panitia menyediakan 1 unit sepeda motor bagi para penonton yang beruntung. Diakhir kegiatan, panitia mengundi doorprize tersebut, dimana, pria asal desa juai Kecamatan Tanjung berhasil membawa pulang kendaraan roda 2. Ia pun mengaku tidak menyangka bisa membawa pulang hadiah tersebut, dimana motor ini akan ia gunakan untuk keperluan sehari hari.

“Alhamdulillah dapat hadiah ini tidak diduga duga, alhamdulillah sekali dapat hadiah ini, untuk digunakan nya ya digunakan untuk sendiri lah ya kemana mana gitu.” Kata Suriansyah , Warga Desa Juai Kecamatan Tanjung.

Doorprize ini diserahkan langsung oleh kepala Bappeda Litbang Tabalong, kepada penonton yang beruntung. Lebih dari ratusan pengunjung hadir dalam gelaran race kali ini, dimana panitia pelaksana meyakini hal ini juga dapat kembali membangkitkan kembali sektor yang sempat jatuh akibat pandemi covid-19. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Bupati Anang Yakin Pengendalian Inflasi Tabalong Bisa Lebih Baik

Sel Feb 8 , 2022
Tabalong – Untuk memperkuat sinergi Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Tabalong tahun 2022, TPID Tabalong bersama dengan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar High Level Meeting, pada 7 Januari 2022 di Pendopo Bersinar Pembataan. High level meeting ini dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Dalam sambutannya Bupati Anang menyampaikan kembali prestasi […]