Musyawarah Kerja Ke-III Forum Komunikasi BPD Tabalong

TABALONG – Forum komunikasi badan permusyawaratan Desa Kabupaten Tabalong menggelar musyawarah kerja ke 3 di Desa Halong Kecamatan Haruai pada 28 Juni 2021. Musker ini untuk memberikan ruang berbagi, antar anggota BPD se-Tabalong, terhadap kinerja dan kondisi yang dirasakan, dalam menjalankan tugas masing-masing, di pemerintahan desa.

Dari 250 anggota FK BPD se Tabalong, musyawarah kerja ke-3 kali ini hanya di hadiri 35% dari anggota keseluruhan, mengingat masih rentannya sebaran covid-19. Musker juga turut menghadirkan beberapa narasumber, seperti anggota DPRD provinsi Kal-Sel, Wakil Ketua Drpd Tabalong, serta beberapa unsur terkait.

Wakil ketua FK BPD Tabalong, Syahruni menuturkan, pelaksanaan musyawarah kerja ke-3 FK BPD Kabupaten Tabalong ini, memiliki peranan penting, terhadap kontribusi BPD ke Desa. Ia berharap, melalui kegiatan ini keberadaan BPD mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

 “FK BPD kabupaten tabalong mempunyai tugas pokok melaksanakan usaha-usaha meningkatkan kualitas dan profesionalisme BPD tabalong, serta menjaga meningkatkan kredibilitas BPD disamping itu pula berfungsi sebagai lembaga sosial dan sebagai salah satu sarana terwujudnya kerjasama yang komunikatif koordinatifdan konsultatif sehingga terciptanya pola kerja yang profesionalisme dan akuntabel”. Kata Wakil Ketua FK BPD Tabalong, Syahruni.

Syahruni menambahkan, forum komunikasi BPD juga sebagai ajang konsultasi, koordinasi, agar terlaksananya fungsi aspiratif dan pengawasan, serta memiliki kemampuan untuk mengembangkan kerjasama yang harmonis. Khususnya untuk mewujudkan pemerintahan desa yang transparan akuntabel dan anti KKN. (Gazali Rahman).

Next Post

DPRD Tabalong Upayakan Kesejahteraan BPD Meningkat

Rab Jun 30 , 2021
TABALONG – Dewan perwakilan rakyat daerah Tabalong melalui Wakil Ketua I Jurni, bersama ketua komisi II, Sumiati, turut hadir dalam musyawarah kerja ke-3, forum komunikasi badan pemusyawaratan desa se-Tabalong, pada 28 Juni 2021. Kehadiran unsur DPRD ini merupakan upaya menjaring aspirasi untuk mengangkat kesejahteraan bpd di masing-masing desa. Dalam musker […]