Musrenbang Akan Dilaksanakan Secara Online Dan Offline

MABU’UN – Komisi III DPRD Tabalong, melakukan rapat kerja bersama dengan Badan Perencanaan Daerah Tabalong, di ruang rapat Komisi III. Kamis (21/01).

Dalam rapat ini, Komisi III ingin mengetahui program kerja yang akan dilakukan Bappeda di tahun 2021.

Kepala Bappeda Tabalong, Noor Rifani memaparkan di tahun 2021 Bappeda memiliki 4 program, 14 kegiatan dan 46 sub kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu dekat yakni kegiatan Musyawah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) di tingkat kecamatan.

MUSRENBANG akan dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya MUSRENBANG akan disesuaikan dengan kondisi pandemi covid 19, yakni bisa dilaksanakan secara offline maupun online, untuk menghindari kerumunan.

ya tentunya tahun ini sangat berbeda ya yang pertama terkait dengan adanya pandemi maka kita akan menggunakan sistem baik online maupun offline, diharapkan ini mencegah terjadinya kerumunan yang banyak dan kita juga menta’ati protokol kesehatan yang ada.” Terangnya.

“Yang kedua kita sekarang mengikuti sistem SIPD yakni sistem informasi pemerintah daerah sehingga semua pengusulan-pengusulan baik dari masyarakat atau pun melalui pokir dari sistem online, nah jadi itu yang membedakan sekali antara musrenbang yang akan kita lakukan tahun kemarin dengan tahun ini.” Tutur Noor Rifani menambahkan.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo mengapresiasi program kerja yang akan dilakukan BAPPEDA di tahun 2021.

Pasalnya BAPPEDA sebagai sebuah perangkat daerah yang memiliki tugas dalam melaksanakan urusan pemerintahan dibidang perencanaan, pembangunan, penelitian dan pengembangan yang menjadi kewenangan daerah.

kami sangat mengapresiasi bappeda karena semua program kegiatan nya sangat jelas konkrit ke titik-titik masing-masing dan program kedepan nya sangat jelas jadi kami beserta kawan-kawan komisi 3 tadi sangat mengapresiasi dengan hadir nya kepala bappeda yang baru.” Pungkasnya.

Dalam rapat ini, BAPPEDA juga menyampaikan hasil musrenbang akan diinput ke sistem informasi pembangunan daerah atau SIPD online.

Selain itu penyampaian dan penginputan pokok-pokok pikiran atau hasil penjaringan aspirasi masyarakat dalam reses DPRD Tabalong juga akan melalui SIPD online. (Sherly N A)

Next Post

Terdampak Banjir, PDAM Tabalong Bantu Perbaikan Instalasi PDAM HST

Jum Jan 22 , 2021
HULU SUNGAI TENGAH – Tim teknik listik dan mekanis serta tim perawatan PDAM Tabalong, memberikan bantuan kepada PDAM Hulu Sungai Tengah yang terdampak banjir, Senin (18/01). Bantuan diberikan atas permintaan secara lisan dari Kabag Teknik dan Perawatan PDAM HST, sehingga tim PDAM Tabalong pun berangkat kesana, usai memastikan instalasi operasional […]