Musim Hujan Diramalkan Berakhir 31 Maret, BPBD Tabalong Bersiap Hadapi Karhutla

TVTABALONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong, mempersiapkan antisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya bmkg meramalkan 31 Maret 2021, menjadi akhir musim penghujan.

Kepala BPBD Tabalong Zainuddin menjelaskan, dalam beberapa minggu kedepan pihaknya akan mensosialisasikan karhutla di tiap Kecamatan. Selain itu juga memasang spanduk siaga bencana dan sebagainya, dengan tetap memperhatikan perkiraan cuaca lanjutan dari pihak BMKG.

“Insyaallah dalam beberapa hari atau beberapa minggu kedepan kita akan ada pemasangan spanduk-spanduk dan kita juga melihat ramalan dari BMKG, sebab ramalan BKMG masih mengarah kepada banyak nya curah hujan yang ada jadi untuk karhutla kita menunggu keterangan di BMKG baru kita siap-siap untuk meengantisipasi karhutla.” Jelasnya.

Selama tahun 2020, BPBD Tabalong menemukan 15 titik lokasi karhutla, dari total 171 titik hotspot api, atau dengan luas perkiraraan hutan dan lahan yang terbakar sekitar 12,31 hektar.

Selama tahun 2021 ini, BPBD masih belum menemukan hotspot titik api, lantaran curah hujan di wilayah tabalong masih tinggi. Disisi lain, sampai saat ini BPBD, masih dalam status siaga banjir. (Rangga).

Next Post

Masih Pandemi Covid-19, Begini Sistem Ujian Kelulusan Siswa Tahun 2021…

Sab Mar 27 , 2021
TVTABALONG – Kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia telah menerbitkan surat edaran nomor 1 tahun 2021, tentang pelaksanaan ujian sekolah di masa darurat penyebaran covid-19. Surat edaran tersebut berisi petunjung teknis penilaian dalam menentukan kelulusan siswa. Dengan demikian, meski kelulusan ditentukan pihak sekolah, namun tidak bisa menjamin siswa dapat lulus […]