Mudah! Ini Syarat Bantuan Hibah Sektor Perikanan Tabalong…

TVTABALONG – Dinas Perikanan Tabalong telah mempersiapkan berbagai hibah di sektor perikanan, dari tiga bidang yang dimilikinya. Baik bidang budidaya, pengolahan ikan dan bidang alat tangkap, guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di Tabalong, akibat pandemi covid19.

Untuk mendapat bantuan dana hibah tersebut, masyarakat perlu menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan yang cukup mudah. Seperti pengajuan proposal lengkap dengan data pengurus minimal 10 orang per kelompok, usaha telah berjalan minimal satu tahun, selanjutnya verifikasi dari Dinas Perikanan Tabalong.

Kepala Dinas Perikanan Tabalong, mugeni menjelaskan, atas intruksi menteri kelautan dan perikanan Indonesia, saat ini penerima bantuan hibah perikanan dipermudah. Salah satunya tidak harus berbadan hukum, guna mempermudah masyarakat pemula yang terjun di bidang perikanan.

 “Syarat dalam mendapatkan bantuan fasilitas hibah bidang usaha perikanan itu di permudah dulu itu kelompok harus berbadan hukum, dulu sekarang mulai 2021 bahwa kelompok itu yang pertama bahwa pertama ada kelompoknya kemudian juga sudah ada nilai apa upaya usahanya 1 tahun.” Kata Kepala Dinas Perikanan Tabalong, M. Mugeni.

Mugeni menambahkan, pasca mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan, masyarakat juga akan dibina untuk mengelola usaha perikanan, agar bantuan yang diberikan dapat berkembang dan menciptakan masyarakat yang mandiri. (Gazali Rahman).

Next Post

Hemat Pakan Hingga Tingkat Hidup Capai 99% Jadi Keunggulan Sistem Bioflok

Jum Jun 18 , 2021
TVTABALONG – Budidaya Bioflok kini mulai diminati masyarakat, salah satunya pembudidaya asal Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak ini, yang memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat mencetak uang melalui budidaya nila bioflok. Memiliki berbagai kelebihan. Seperti hemat pakan, persentase nila hidup mencapai 90%, lebih cepat besar, waktu pelihara singkat, tidak perlu mengganti […]