MTSN 3 Wakili Tabalong di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

TVTABALONG – Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi didampingi Sekretaris Daerah Tabalong mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tabalong untuk memberikan penilaian, pada Selasa (22/10/2019). Pasalnya MTS Negeri 3 Tabalong, dipilih untuk mewakili Tabalong dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi.

Ruangan kelas merupakan salah satu sasaran penilaian lomba sekolah sehat ini. Tim penilai lomba sekolah sehat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Ari Budi, mengatakan, penilaian pada ruang kelas meliputi kepadatan ruangan, penataan ruang, pencahayaan, dan ventilasi udara.

secara umum kami melihat bagus, karena dari segi pencahayaan ruang kelas, sirkulasi udara juga bagus, kemudian ventilasi juga memenuhi 10 persen dari luas ruangan.”kata Ari Budi

Untuk menghadapi penilaian lomba sekolah sehat, pihak sekolah telah melakukan perisiapan sejak satu bulan sebelumnya. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tabalong, Kurnain, mengatakan, persiapan dilakukan dengan membina kakakter siswa agar membuang sampah pada tempatnya. Serta setiap siswa diwajibkan membawa tempat makan dan botol minum sendiri, untuk berbelanja di kantin.

“harapannya bisa mewakili provinsi ke tingkat Nasional, alangkah bangganya kami berdoa semua mudah-mudahan nantinya sekolah kami lebih terkenal lebih maju dan bermartabat, yang kami harapkan mudah-mudahan bisa mewakili ke tingkat nasional.”

Selain ruang kelas, tim penilai lomba sekolah sehat provinsi juga menilai indikator penilaian lainnya, seperti  ruang UKS, taman toga, lingkungan sekolah, dan mushala.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Next Post

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Anang Untuk Pemuda

Sel Okt 29 , 2019
TVTABALONG – Ratusan peserta dari aparatur sipil negara dan pelajar, ikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91,pada Senin (28/10/2019) di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, dan tahun peringatan Sumpah Pemuda diperingati dengan tema Bersatu Kita Maju. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam […]