MPP Tabalong Berangsur Normal, Warga : Cepat, Mudah & Ramah Disabilitas

Tabalong – Mal Pelayanan Publik Tabalong yang berada di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, ramai dikunjungi masyarakat pada Kamis 3 Februari 2022. Ramainya pengunjung kali ini dikarenakan sebagian besar loket pelayanan sudah aktif, terpantau dari 20 loket yang tersedia, 17 loket diantaranya membuka pelayanan.

Pelaksana tugas kepala Dpmptsp Tabalong selaku pengelola MPP, yuhani menceritakan, MPP mulai ramai dikunjungi pada pertengahan Januari lalu, atau sejak Tabalong ditetapkan PPKM level satu, namun hampir semua loket pelayanan tutup. Kemudian pengelola MPP menyurati instansi terkait untuk mengaktifkan kembali loket pelayanannya. Dengan aktifnya sejumlah pelayanan ini, yuhani pun mengimbau, agar masyarakat dapat memanfaatkannya.

 “Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin berurusan ke MPP silakan datang, karena kita sudah membuka kembali normal seperti biasa, dan kita berharap bahwa layanannya akan lebih bagus lagi melalui mal pelayanan publik ini.” Kata Yuhani, Plt DPMPTSP Tabalong.

Aktifnya MPP secara normal turut disambut baik masyarakat penerima layanan. Mereka menilai, pelayanan yang diberikan cepat dan mudah, sehingga urusan menjadi lancar. Suasana di MPP juga dinilai nyaman saat menunggu antrian, dan ramah disabilitas.

 “Kita membawa keluarga ke MPP untuk rekam KTP. (Bisa disampaikan bu kenapa memilih disini lah, pelayanan yang disini?) Karena disini lebih enak dikunjungi, karena satu cepat pelayanan, dan yang pasti kita bisa menunggu disini.” Kata Yanti, Penerima Layanan Disdukcapil.

 “Wah bagus sekali itukan menunjang pelayanan kepada masyarakat, memperlancar pembayaran pajak dan lain-lain sebagainya, itu aja.” Kata Sulaiman, Penerima Layanan Samsat.

MPP beroperasi dari pukul 8 hingga pukul 16, setiap hari Senin sampai Kamis. Dan pukul 8 hingga pukul 11 pada hari jumat. Adapun instansi yang sudah aktif memberikan pelayanan diantaranya, DPMPTSP, Disdukcapil, Samsat, Bank Kalsel, Kantor Pos, dan PDAM. (Alfi Syahrin).

Next Post

Layanan Samsat Hadir Di MPP, Warga : Lebih Efisien Waktu !

Jum Feb 4 , 2022
Tabalong – UPPD Samsat Tabalong kembali mengaktifkan loket pelayanannya di MPP Tabalong, sejak Senin 31 Januari 2022. Loket pelayanan yang terpantau ramai pada Kamis 3 Februari tadi, adalah loket UPPD samsat. Operasional loket ini paling di tunggu masyarakat, pasalnya pelayanan samsat sempat tutup lama sejak meningkatkan kasus covid-19 pada tahun […]