Minta Masyarakat Tidak Mudik Ditengah Pandemi Covid-19, Mawardi Sarankan Silaturahmi Via Online

Tabalong – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, mengingatkan warga untuk tidak mudik keluar daerah, serta meminta masyarakat agar mengingatkan anggota keluarga dari luar daerah, untuk tidak mudik ke Tabalong. Masyarakat pun disarankan untuk melakukan silaturahmi via telepon selular.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mawardi saat membagikan makanan berbuka bagi warga Desa Barimbun Kecamatan Tanta, pada 16 Mei 2020. Dijelaskannya bahwa saat ini pemerintah kabupaten Tabalong memperketat akses keluar masuk wilayah Tabalong, sebagai upaya untuk mencegah masuknya virus corona ke bumi sarabakawa.

Kalau ibu bapak sekalian punya keluarga kebetulan diluar daerah yang zona y zona merah ya hubungia ajalah besalaman lewat telpon ajalah behari raya lewat telpon aja daripada kaina kalau diya positif menularkan kepada keluarga keluarga kita yang lain nah begitu juga kita ada handak behar raya keluar daerah yang kebetulan zonanya zona merah seperti banjarmasin martapura banjar baru baroto kuala itu sudah wilayah psbb untuk masuk kesana sangat susah.” Ucap Mawardi

Dalam kesempatan ini Mawardi juga meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Seperti selalu mengenakan masker saat keluar rumah. Rajin mencuci tangan dengan sabun, berjemur, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPD PKS Tabalong Berbagi Takjil Gratis Berkah Ramadhan

Rab Mei 20 , 2020
Tabalong – Sejak beberapa hati terakhir di bulan ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah PKS Tabalong, membagikan takjil gratis, kepada masyarakat Tabalong. Berbagi takjil ini dilakukan karena melihat banyaknya masyarakat tabalong yang terdampak covid 19, ditengah bulan ramadhan. Takjil digantung di papan PKS yang terletak di halaman rumah Ketua DPD Pks Tabalong, […]