Minat Vaksinasi Tinggi, Stok Vaksin Sempat Kosong di Sejumlah Puskesmas

TABALONG – Vaksinasi covid-19 di sejumlah puskesmas di Tabalong kini mulai dibatasi, akibat dari perkiraan habisnya stok vaksin pada 5 Juli 2021. Seperti yang terjadi di puskesmas mabuun, pada Senin tadi hanya melayani vaksinasi bagi 150 orang warga yang telah terdata sebelumnya.

Kepala Puskesmas Mabuun, dokter gigi Tenry Ariny menjelaskan stok vaksin yang tersedia di Puskesmas Mabuun hari ini hanya tersedia sebanyak 20 vial bagi 200 orang dan akan dihabiskan untuk hari ini.

jadi kami hari ini dipuskesmas punya stok vaksin sebanyak 15 vial dan rencananya akan di antara lagi 5 vial nah total 20 vial ini untuk rata rata satu vial 10 orang jadi sekitar 200, rencananya insyallah info yang saya dapatkan hari Rabu atau Kamis vaksinya baru akan datang jadi sementara stok yang ada ini akan dihabiskan untuk hari ini.” Kata Kepala Puskesmas Mabuun,drg Tenry Ariny.

Berbeda dengan Puakesmas Mabuun, di puskesmas hikun vaksin justru telah habis, sehingga pada hari yang sama tidak bisa melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Kepala puskesmas hikun, akhmad sabirin mengatakan pihaknya belum mendapat kepastian waktu kedatangan vaksin, karena bergantung pada pengiriman Pemerintah Provinsi.

untuk pelaksanaan vaksinasi di puskesmas hikun untuk sementara ditunda dulu sehubungan dengan ketersediaan vaksin jadi untuk vaksinya belum ada jadi kita sudah konfirmasi kemaren ke dinas kesehatan maupun kepala gudang bahwa untuk kedatangan vaksin belum bisa kita tentukan.” Kata Kepala Puskesmas Hikun,H Akhmad Sabirin.

Akhmad sabirin menambahkan informasi kegiatan vaksinasi di Puskesmas Hikun selanjutnya akan di beritahukan melalui camat  sebagai koordinator kecamatan. (Al Munawarah).

Next Post

Ayam Ras Penyumbang Inflasi Tertinggi Tabalong di Bulan Juni

Kam Jul 8 , 2021
TABALONG – Berdasarkan data badan pusat statistik Kabupaten Tabalong, pada bulan Juni 2021 Kota Tanjung mengalami inflasi 0,36 persen atau terjadi peningkatan indeks harga  konsumen sebesar 108,03 pada bulan Juni 2021.  Inflasi di kota tanjung pada Juni 2021 terjadi karena adanya kenaikan harga kelompok makanan, minuman, dan tembakau, yakni sebesar […]