Miliki Fasilitas Lengkap, Rumah Potong Hewan Tabalong Jadi Solusi Berqurban

TABALONG – Guna mencegah penyebaran covid 19, UPT Rumah Pemotongan Hewan Tabalong, sebagai salah satu tempat yang diimbau untuk menjadi tempat pemotongan hewan kurban. Pasalnya dilokasi ini merapkan protokol kesehatan yang sudah memenuhi standar yang berlaku.

Selain menggunakan masker, pengelola UPT Rumah Pemotongan Hewan, bahrani menjelasjan, disini juga disediakan tempat untuk cuci tangan, tisu, hand sanitizer. Dia juga bersyukur karena pada tahun ini kerumunan yang hadir lebih sedikit dibanding tahun lalu.

 “udah tempat cuci tangan ada hand sanitizer ada tisu ada cuman kita menggunakan air sabun aja air sabun itukan kalau mena anu daging itukan tenyaman, sabun cuci sabun cuci kytukan kalau hand sanitizer itukan masih ada alcohol, jadi kita sediakan didepan itukan tempat cuci tangan dan juga kita bikin spanduk 5m itukan, tapi Alhamdulillah ya inikan tahun ini kurang kerumunannya kurang” Kata Bahrani – Pengelola UPT RPH Tabalong.

Ia menambahkan, salah satu alasan mereka menambahkan air sabun, adalah karena lebih mudah untuk membersihkan lemak dari hewan yang menempel di tangan. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Limbah Pemotongan Hewan di RPH Tabalong Bisa Jadi Pupuk Organik

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Hari Raya Idul Adha menjadi berkah bagi umat muslim, terutama karena banyaknya umat muslim yang berbagi daging dari hewan kurban. Namun siapa yang menyangka, berkah hewan kurban tidak hanya berhenti sampai disitu saja, pasalnya selain daging yang dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan, manfaat lain dari kurban justru datang […]