Milenial Dominasi Vaksinasi Massal Tabalong

TABALONG – Antusias warga Tabalong untuk mendapatkan vaksin covid-19 terus meningkat. Seperti yang terpantau pada 30 Juni 2021 di Gedung Sarabakawa Tanjung, pelaksanaan vaksinasi melebihi target yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

Vaksinasi yang ditargetkan untuk 300 orang, namun justru diikuti 420 orang. Kegiatan vaksinasi kali ini dibagi dalam 3 kategori, pertama bagi petugas pelayanan publik, lansia, serta masyarakat umum. Koordinator vaksinasi dari jajaran puskesmas panaan, dokter Mellisa Yosephine Manoi, mengaku sempat kewalahan melayani vaksinasi bagi 420 orang.

“Kalau yang dari vaksinasi polres itu tanpa kartegori., jadi dari 18 tahun sampai lansia, kalau dari dinas kesehatan itu ada 3 target, pelayan public, lansia, masyarakat umum, jadi nanti kita laporannya akan di bagi menjadi 3 kartegori.” Kata dr. Mellisa Yosephine Manoi – Koordinator Vaksinasi.

Meski harus mengantre hingga berjam-jam, namun tidak menyurutkan niat peserta untuk mendapatkan vaksin. Selain untuk meningkatkan imun terhadap paparan virus corona, ketertarikan mengikuti vaksin juga untuk mempermudah saat melakukan pengurusan administrasi di pelayanan publik.

“2 jam lah antrinya, banyak banar orang nya tadi. Soalnya vaksin ni penting kalo bilanya handak meurus urus kaya meulah sim, bebini, harus ada keterangan vaksin keitu.” Kata Fauzan Adiyatma – Pemuda 22 Tahun Warga Tanjung Selatan.

“ Kalau habis disuntik biasa aja, tapi kalau sekarang ngantuk lah ada sedikit, mau ngurus surat itu susah kalau gak ada sertifikatnya tu nah, apalagi yang kaya kita kita ni kan nah belum punya istri, entar kalau mau nikah apalah, susah kalau gak ada sertifikatnya itu.” Kata Sandi Erliadi – pemuda 24 tahun warga Kel. Jangkung.

Dari 420 orang yang mengikuti vaksinasi di gedung sarabakawa kali ini, 55 persennya merupakan kaum muda, dengan rentang usia antara 18 hingga 28 tahun. (Rangga).

Next Post

Tidak Takut, Antusias Lansia Tabalong Ikut Vaksinasi Terus Meningkat

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Antusias untuk mendapatkan vaksin kali ini datang dari kalangan lansia. Seperti yang terlihat pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 di gedung sarabakawa tanjung 30 Juni 2021, sebagian penerima vaksin merupakan lansia. Padahal Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menjadwalkan petugas vaksinator mendatangi setiap rumah lansia, untuk meberikan vaksin. Sehingga mereka tak harus […]