Meski Tutup, Masih Ada Pengunjung Nekat Berwisata di Wilayah Jaro

TVTABALONG – Tim gabungan penegak protokol kesehatan memantau tempat wisata yang ada di wilayah utara, khususnya kecamatan jaro pada 16 mei 2021. Pantauan dilakukan untuk memastikan tidak ada pengunjung yang berwisata di lokasi ini pada libur lebaran.

Meski pengelola telah menutuk wisata sejak beberapa hari lalu, namun dari pantauan kali ini, petugas masih menemui sejumlah pengunjung. Baik yang ebrasal dari luar tabalong, maupun pengunjung dari sekitar tempat wisata ini.

Camat Jaro, Suwandi menyampaikan, ada tiga titik tempat wisata yang pihaknya awasi ketat bersama tim satuan gabungan satgas kabupaten. Yaitu goa liang tapah, dam nalui dan air terjun Lano. Menurutnya tiga tempat tersbut berpotensi paling banyak menarik para pengunjung.

 “Kecamatan jaro ini titik titiknya tu sebenarnya banyak kalau disini, namun yang biasanya terjadi ni kan air terjun lano, yang kami lakukan sidak tadi dan juga di dam nalui, dan tadi juga di goa liang tapah nah ini 3 ini biasanya memang sangat padat ini, hari hari libur dan lebih lebih di hari hari raya idul fitri seperti hari lebaran ini.” Kata Suwandi – Camat Jaro.

Dari beberapa pengunjung domestik maupun luar yang kedapatan mendatangi tempat tersebut, diminta putar balik serta diedukasi oleh pihak satgas kecamatan dan tim gabungan penindakan protkes. (Rangga).

Next Post

Pasca Libur Lebaran, Layanan UPPD Samsat Tanjung Terpantau Ramai

Kam Mei 20 , 2021
TVTABALONG – Pasca libur cuti bersama hari raya idul fitri, Unit Pelayanan Pajak Daerah Samsat Tabalong kembali membuka pelayanannya, tepatnya senin 17 mei 2021. Di hari pertama beroperasi, terpantau warga mulai ramai mengunjungi kantor pelayanan samsat Tabalong, di desa Maburai, kecamatan Murung Pudak ini. Salah seorang warga, Rahman menceritakan, tujuannya […]