Meski Tagihan SPPT PBB P2 Terbesar, Camat Murung Pudak Optimis Capai Target Tersebut

TABALONG – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong mengingatkan kecamatan Murung Pudak untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam mengoptimalkan pembayaran PBB P2 tahun 2021. Hal tersebut disampaikan kepala BPPRD Tabalong erwan mardani saat membagikan SPPT PBB P2 tahun 2021 untuk kecamatan murung pudak pada 1 Juli 2021.

Hal ini tak terlepas dari tingginya potensi pendapatan daerah yang bersumber dari PBB P2 Kecamatan Murung Pudak. BPPRD sendiri telah menyerahkan SPPT PBB P2 untuk kecamatan murung pudak sebanyak 25 ribu 326, dengan target nilai sebesar 3,9 milyar rupiah. Angka ini merupakan yang se Tabalong lantaran Kecamatan Murung Pudak merupakan wilayah padat penduduk.

“Murung pudak ini terbesar, terbesar dalam target penagihan PBB P2 tahun 2021. Tahun 2020 kemarin hampir 4 miliar lebih nilainya tahun 2021 ini 3,9 M jadi memang ini ada validasi data, Jadi ada pembersihan data tetapi ini tetap menjadi perhatian kami karena terbesar, tertinggi. Nah oleh karena itu kami berharap dengan bantuan dan dukungan pak camat, lurah  kepala desa maupun para kolektor ayo kita kerja keras agar selama 6 bulan kedepan target 3,9 miliar bisa tercapai” Kata Erwan Mardani, Kepala Bpprd Tabalong.

Memiliki tagihan SPPT PBB P2 terbesar se Tabalong, Camat Murung Pudak, Putra Perdana bertekad menyampaikan komitmennya untuk memaksimalkan pembayaran PBB P2 hinga meraih peringkat pertama dalam pembayaran pajak. Menurutnya, murung pudak sebagai salah satu  warga perkotaan haruslah menjadi contoh yang baik bagi kecamatan lainnya.

“Optimis tahun ini mudah-mudahan kami bisa kalau tahun kemarin kami berada di peringkat kedua setelah Kecamatan haruai tahun ini kami harus bisa membuktikan bahwa Kecamatan Murung pudak yang notabennya masyarakat perkotaan Harusnya bisa memiliki pola pikir yang lebih dari kecamatan-kecamatan lain yang wilayah kabupaten Tabalong ini dan kalau bisa menunjukkan sesuatu yang lebih juga dalam hal membayar apa pembayaran PBB P2 ini” Kata Putra Perdana,Camat Murung Pudak.

Putra perdana berharap, meski masih dalam situasi pandemi, upaya kepala desa dan lurah serta para kolektor tetap dapat maksimal, dalam mendukung dan meningkatkan pendapatan asli daerah. (Maria Ulfah).

Next Post

Pemkab Tabalong Dukung Desa Tertibkan Sporadik

Sen Jul 12 , 2021
TABALONG – Untuk menindaklanjuti arahan Bupati Tabalong terkait ketentuan penerbitan surat pernyataan pengadaan fisik bidang tanah atau sporadik, Setda Tabalong menggelar pertemuan dengan camat dan pihak terkait pada 1 Juli 2021. Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan Kesra Setda Tabalong ini mengevaluasi kendala yang dialami pemerintah desa dalam memiliki sppfbt atau […]