Meski Bantu HST, Dinsos Pastikan Kebutuhan Korban Banjir Tabalong Tetap Terakomodir

HULU SUNGAI TENGAH – Dalam beberapa hari terakhir, baik pemerintah Kabupaten Tabalong maupun masyarakat secara swadaya, gencar mengirimkan bantuan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Padahal sebagian daerah di wilayah selatan Kabupaten Tabalong sendiri masih terendam banjir, Minggu (17/01).

Namun pihak Dinas Sosial Tabalong memastikan, bantuan untuk korban banjir di Tabalong tetap diakomodir, meski pihaknya juga tengah sibuk membantu menangani bantuan bagi korban banjir di HST.

Kepala DINSOS Tabalong Abu Bakar menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan, untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di Tabalong.

“Kita merasa bersyukur khusus untuk kabupaten Tabalong, sekalipun kondisi kita banjir tapi sekarang sudah Alhamdulillah surut untuk wilayah utara , wilayah tengah hanya saja ada sebagian lagi di wilayah selatan.” Ungkapnya.

“Nah kita juga untuk wilayah di Tabalong kita sekarang menyediakan dapur umum sementara di dinas sosial, nah kita akan pindahkan insyaAllah dalam .. waktu dekat ke wilayah selatan, karna juga permintaan disana masyarakat ingin mendapatkan bantuan.” Kata Abu menambahkan.

Dalam waktu dekat, Dinas Sosial akan memindahkan dapur umumnya, untuk membantu dapur umum swadaya masyarakat lainnya, yang sudah lebih dulu bersiaga di titik banjir wilayah selatan Tabalong. (Rangga)

Next Post

Salurkan Bantuan Ke Daerah yang Sulit Dijangkau, DPKIKPTK Bawa Motor Trail Ke HST

Kam Jan 21 , 2021
TANJUNG – Bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terus dikerahkan dari Kabupaten Tabalong. Kali ini bantuan disalurkan oleh Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPKIKPTK), yang disalurkan dengan titik kumpul di halaman Setda Kabupaten Tabalong, Selasa(19/01). Bantuan yang disalurkan berupa kasur, bahan makanan, […]