Meski Banjir di Daerah Upau, Debit Sungai Tabalong Masih Berstatus Normal

TABALONG – Hujan yang berlangsung lama, melanda hampir seluruh wilayah kabupaten tabalong, sejak malam hingga siang hari, pada 15 September 2021. Hal ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir, diantaranya di Desa Kaong dan Masingai Satu, Kecamatan Upau.

Meski banjir mulai menggenangi wilayah Kanan Utara Tabalong tersebut, status debit sungai Tabalong masih dinyatakan normal. Sebagaimana disampaikan kepala pelaksana bpbd tabalong, zainuddin, saat dikonfirmasi.

 “Untuk sementara air di sungai masih status normal, tetapi kita belum tahu apakah nantinya ada kiriman di daerah Tabalong kiwa ataupun tabalong kanan. Kita melihat hujan masih ada dan kita biasanya menunggu 1×24 jam, baru di sungai keliatan kenaikan debit air yang diatas normal atau dibawah normal.” Kata Zainuddin, Kepala Pelaksana BPBD Tabalong.

Zainuddin menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan rekan – rekan UPBS, terutama di wilayah utara tabalong. Sehingga rekan – rekan upbs di wilayah tengah dan selatan, dapat bersiaga sebelum debit air sungai mengalir ke daerahnya. (Alfi Syahrin).

Next Post

Peserta P3K Guru Merasa Terbantu Dengan Tes Swab Antigen Gratis

Sel Sep 28 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan pelayananan tes swab antigen gratis bagi guru yang akan mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Swan antigen digelar sejak 12 hingga 15 September, mengikuti jadwal SKD P3k tabalong. Pelayanan ini diberikan di setiap puskesmas yang ada di Tabalong. Seperti yang terpantau pada 15 […]