Median Jalan Expo Center Dibuka, Ini Skema Lalu Lintasnya…

TABALONG – Median jalan yang berada di depan Expo Center Mabuun, atau tepat mengarah ke jalan Pasar Mabuun, secara resmi dibuka pada Jumat 6 Agustus 2021. Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong pun, mengatur skema arus lalu lintas di persimpangan baru ini, dengan melakukan uji coba pengaktifan rambu lalu lintas, sejak pagi hingga sore hari.

Saat di pagi hari, Dishub Tabalong mengaktifkan rambu lalu lintas dari arah tanJung, dan terminal Mabuun. Kemudian dari arah Maburai, rambu lalu lintas hanya berlaku bagi pengendara yang belok ke arah terminal, dan sedangkan bagi yang lurus ke arah Tanjung, dipersilakan jalan terus.

Namun berdasarkan evaluasi, hal ini menyebabkan rawan kecelakaan lalu lintas. Sehingga pada sore harinya, rambu lalu lintas juga diberlakukan bagi pengendara dari arah Maburai yang lurus ke arah tanjung. Sebagaimana disampaikan kepala bidang lalu lintas dan angkutan Dishub Tabalong, Ady Fazar.

 “Kendaraan yang dari simpang terminal ini dia mau ke arah tanjung itu terjadi kerawanan kecelakaan lalu lintas gitu, nah dari situ kami melakukan evaluasi, nah kemudian sore ini ternyata lebih bagus pengaturan dengan sistem pengaturan yang berbeda dari pagi gitu.” Kata Ady Fazar, Kabid Lalu Lintas & Angkutan Dishub Tabalong.

Selain mengaktifkan rambu lalu lintas, Dishub Tabalong memutuskan untuk melarang putar balik di lokasi ini, baik dari arah Tanjung dan Maburai. Dishub Tabalong juga sudah memasang rambu larangan putar balik, sebagai penanda dan dapat dipatuhi oleh pengendara. (Alfi Syahrin).

Next Post

Rehab Total, Kapasitas Masjid Agung Tanjung Sementara Berkurang

Sel Agu 10 , 2021
TABALONG – Sejak awal Juli 2021, Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung direnovasi. Hal ini menyebabkan pengelola masjid membatasi jumlah jamaah. Terlebih saat ini Tabalong menerapkan PPKM, sehingga kapasitas jamaah dibatasi hanya untuk 25 persen. Ketua badan pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Zaenul Arifin menjelaskan, sementara pelaksanaan solat berjamaah […]