Mawardi Ajak Warga Santuun Selalu Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Tabalong – Meski di tengah guyuran hujan, Wakil Bupati dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong tetap semangat membagikan 500 paket makanan untuk berbuka puasa, pada senin 18 Mei 2020, di Kecamatan Muara Uya. Kali ini paket makanan dibagikan kepada warga desa santuun, dengan tujuan meringankan beban mereka menjalani ibadah puasa ramadhan.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi,  dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya menggunakan masker, untuk mencegah masuknya virus corona melalui area wajah. Hal ini disampaikan karena ia melihat masih ada warga desa santuun yang tidak memakai masker saat berada diluar rumah.

Setiap kita keluar beraktivitas keluar rumah agar kita mengenakan masker, masker yang dipakai bapak ibu sekalian. Mungkin di Santuun juga tidak ada, karena tidak ada yang positif kena virus corona ini jadi ulun lihat orang-orang di santuun tadi beselisihan ulun besepeda motor kada be masker kaitu nah, karena merasa aman-aman aja. Tapi kita selalu waspada bapak ibu sekalian, karena virus itu masuknya lewat muka kita, lewat muntung, lewat mulut, lewat hidung, lewat mata, nah oleh karena itu dianjurkan makai masker karena virus itu masuknya lewat situ.” Kata Mawardi

Kepala Desa Santuun, Irham Hajati, mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah, atas pembagian paket makanan berbuka puasa di desa mereka. Ia berharap dengan kehadiran wakil bupati beserta jajaran, infrastruktur di desa mereka segera diperbaiki.

“Jadi dengan kedatangan beliau ke Desa Santuun dalam rangka pembagian takjil berbuka puasa, kami selaku atas nama warga desa sini mengucapkan terimakasih tak terhingga. Suatu kehormatan beliau bisa berkunjung ke desa kami dalam rangka pembagian takjil ini. Kemudian beliau dapat melihat dan merasakan bagaimana melewati sepanjang jalan yang begitu sangat dan dalam keadaan rusak baik jembatannya dan sebagainya. Jadi mudah-mudahan dengan kedatangan beliau ke desa kami ini, jalan segera dibaiki, jembatan segera diperbaiki, kemudian dalam hal-hal lain.” Kata Irham Hajati.

Pembagian paket makanan berbuka puasa sudah dilakukan sebanyak empat kali di kecamatan Muara Uya, yakni di Desa Lumbang, Desa Pasar Batu, Desa Simpung Layung, dan terbaru di Desa Santuun. (Alfi)

Next Post

Bupati Anang Tinjau Harga & Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar, Begini Hasilnya

Sen Mei 25 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kurang dari sepekan menjelang idul fitri, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Tim Satuan Tugas Pangan meninjau dan memonitoring kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Tanjung. Tinjauan yang dilakukan 19 Mei 2020 ini, untuk memastikan ketersediaan stok […]
error: