Masyarakat Argo Mulyo Senang Dilatih Bikin Jamu Cegah Covid-19

TABALONG – Pemerintah Desa Argo Mulyo Kecamatan Bintang Ara memfasilitasi warganya dalam praktek pembuatan jamu herbal. Hal ini ditanggapi positif warganya, karena dinilai sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakatnya.

Samiarsih yang mengikuti kegiatan pembuatan jamu herbal mengatakan, sejak 2 minggu terakhir ada banyak warga sekitarnya yang mendapatkan gejala covid-19. Karena itu dia sangat mengapresiasi pemerintah desa yang mau mengadakan kegiatan pembuatan jamu herbal yang dianggap dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Sangat bagus ya Kami sangat senang sebagai warga karena ada perhatian dari pihak desa yang mengundang mereka untuk datang ke sini membuatkan jamu karena keadaan di desa kami ini dua minggu terakhir lagi banyak yang ber gejala jadi alhamdulillah banget ada perhatian dari pemerintah desa mendatangkan tim pembuat jamu ini” kata Samiarsih, masyarakat.

Senada dengan samiarsih, jahruni juga mendukung kegiatan pembuatan jamu herbal ini. Karena menurutnya tidak hanya obat kimia yang dibutuhkan oleh warga, namun juga obat herbal yang minim efek samping.

 “Ya tanggapan dari kami kami sebagai masyarakat argomulyo sangat mendukung karena kami juga selain untuk berobat kimia kita juga membutuhkan obat herbal karena kita juga memotivasi masyarakat untuk kembali ke tanam-tanaman Artinya kita mengupayakan obat-obatan yang ada di sekitar kita” Kata Jahruni, Masyarakat.

Jahruni juga menambahkan, bahwa ia dan masyarakat lainnya nantinya akan membuat sendiri jamu herbal tersebut. Mengingat bahan yang diperlukan sangat mudah untuk didapatkan di sekitarnya. (Maria Ulfah).

Next Post

Masa Jabatan Sekda Tabalong Diperpanjang Hingga 2023

Sen Agu 23 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong kembali mengukuhkan Abdul Muthalib Sangaji sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong pada 20 Agustus 2021 di Aula Tanjung Puri. Pengukuhan Abdul Muthalib sangaji sebagai Sekda periode 2021 hingga 2023 ini merupakan perpanjangan, karena masa jabatannya habis pada 20 Agustus ini. Perpanjangan ini merupakan perpanjangan kedua bagi Abdul […]