Masuk Tahap Evaluasi, Nilai SPBE Tabalong Diharapkan Mampu Dongkrak Nilai SAKIP

TABALONG – Persiapan akhir penilaian sistem pemerintahan berbasis elektronik, atau SPBE, yang diikuti sejumlah jajaran SKPD Pemkab Tabalong, pada kamis 26 Agustus 2021, turut disambut baik oleh kepala bagian organisasi setda tabalong, fahrul raji. Pasalnya hasil penilaian SPBE akan berpengaruh terhadap hasil evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, atau SAKIP, yang juga dilakukan oleh Kemenpan-RB Republik Indonesia.

Fahrul raji menjelaskan sejumlah komponen penilaian dalam SAKIP, salah satunya pelayanan publik, yang  berkaitan dengan nilai kematangan SPBE. Ia pun berharap, nilai SPBE Pemkab Tabalong dapat meningkat sehingga mendongkrak nilai sakip.

 “Salah satu penilaian pelayanan publik adalah berkaitan dengan nilai kematangan SPBE, nah apabila SPBE ini bagus maka secara otomatis tentunya pelayanan publik di Kabupaten juga bagus, dan ini tentunya akan membantu dalam berkaitan dengan penilaian SAKIP itu sendiri.” Kata Fahrul Raji, Kabag Organisasi Setda Tabalong.

Berdasarkan hasil evaluasi SAKIP tahun 2020 yang disiarkan secara langsung di youtube kementerian pan-RB, Kabupaten Tabalong memperoleh predikat B, atau baik. Predikat yang diperoleh ini sama seperti di tahun 2019. (Alfi Syahrin).

Next Post

Komisi II DPRD Tabalong Minta Perumda Tabalong Jaya Persada Berinovasi

Kam Sep 2 , 2021
TABALONG – Komissi II DPRD Tabalong mendorong Perumda Jaya Persada untuk terus berinovasi dan membuat terobosan meningkatkan pendapatan daerah. Hal tersebut disampaikan ketua komisi dua dprd tabalong sumiati saat rapat evaluasi kinerja perumda jaya persada pada 26 Agustus 2021. Di tahun 2020 sendiri Perumda Jaya Persada dinilai sudah mampu berkontribusi […]