Masuk 6 Besar Se-Kalsel, 2 Perpustakaan di Tabalong Dinilai

TVTABALONG – Tim penilai lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penilaian ke Tabalong pada 20 april 2021. Penilaian dilakukan di 2 perpustakaan yang mewakili Tabalong ke lomba perpustakaan tingkat provinsi.

Pertama, perpustakaan SMA Negeri 1 Tanjung yang mewakili perpustakaan sekolah, dan perpustakaan desa masukau yang mewakili perpusdes. Lomba perpustakaan rutin digelar setiap tahun, untuk meningkatkan kualitas perpustakaan, menjadi wadah pembinaan dan menjadi pemacu bagi perpustakaan daerah untuk bersaing dan meningkatkan kualitasnya.

 “Tujuannya itu untuk melihat sejauh mana perpustakaan yang ada di Kabupaten atau Desa sambil kita pembinaan, Pembinaan untuk kedepannya.” Kata Kasi Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Arbayah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Herwandi berharap lomba perpustakaan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi. Sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

SOT: HERWANDI, KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN,VID 00039 durasi 02.26-02.43

“Barangkali kami harapkan kepada masyarakat Kabupaten Tabalong, mari kita bersama-sama mencintai literasi, mencintai buku, sama-sama membaca. Sekarang kita membaca besok kita menjadi pemimpin, insyaallah.” Kata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Herwandi.

Perpustakaan SMA Negeri 1 Tanjung dan perpustakaan Desa Masukau berhasil mewakili Tabalong masuk dalam kategori 6 besar terbaik se kalsel. Herwandi berharap kedua perpustakaan ini bisa menjadi juara dalam ajang lomba perpustakaan di kalsel. (Maria Ulfah).

Next Post

Amparan Tatak, Wadai Primadona Untuk Berbuka Puasa

Sel Apr 27 , 2021
TVTABALONG – Masyarakat banjar, khususnya Tabalong memiliki kekayaan kuliner, khususnya kue atau yang biasa disebut wadai. Nah uniknya berbagai jenis wadai khas ini hanya keluar pada saat ramadhan, yang biasanya banyak dijual di Pasar Ramadhan, sebagai sajian untuk berbuka puasa. Berbagai wadai atau kue khas Banjar, yang biasa dijumpai saat […]