Lowongan Kader JKN Sepi Peminat

TVTABALONG – Besarnya Defisit Keuangan BPJS yang disebabkan tunggakan pembayaran iuran oleh peserta BPJS, membuat  BPJS Kesehatan mengeluarkan kebijakan untuk melakukan tagihan door to door, kepada peserta BPJS Kesehatan yang menunggak. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan tingkat kolektabilitas penagihan iuran.

Kepala Kantor BPJS Cabang Tanjung, Ideham Halik, membenarkan adanya kebijakan tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya telah membuka lowongan bagi Kader JKN untuk menagih peserta BPJS yang menunggak. Tetapi hingga kini lowongan tersebut sepi peminat.

Baca Berita lain :

Ideham menjelaskan, pihaknya menggunakan istilah kader JKN bukan penagih tunggakan karena kader tersebut ditugaskan tidak semata untuk menagih, tetapi lebih kepada memberikan sosialisasi dan edukasi tertib iuran. Selain itu Kader JKN pun juga akan digajih sesuai ketetapan yang berlaku.

kita merekrut dari pihak luar untuk menjadi Kader JKN, dimana tugasnya tidak hanya menagih tetapi lebih kepada edukasi pemanfaatan BPJS. Sekalian jalan ke lapangan untuk mengingatkan dan membayar, tetapi daerah Tanjung Tabalong kita masih belum punya” jelas Ideham

Ideham menambahkan, sejauh ini peserta yang menunggak iuran BPJS hanya diingatkan melalui melalui pesan singkat atau telepon. Namun jika Kader JKN sudah ditugaskan, maka diharapkan dapat mengurangi angka tunggakan peserta BPJS.

Syarif Hidayat

Next Post

Puluhan Pengendara Roda Dua Terjaring Operasi Zebra

Sel Nov 5 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – Pada hari ke tiga belas Operasi Zebra tahun 2019, puluhan pengendara roda dua terjaring operasi di depan Gedung Sarabakawa, pada Senin (4/11/2019). Pengendara yang terjaring didominasi pelanggaran tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM, dan […]
error: