Longsor Di Tanjung, Komisi 3 DPRD Tabalong Siap Kawal Usulan Warga

Tabalong – Komisi 3 DPRD Tabalong mengunjungi lokasi jalan di samping Jembatan Cendrawasih, yang terputus akibat longsor. Kunjungan ini untuk memantau langsung kondisi dan keadaan tanah serta rumah warga yang berada di sisi lokasi longsor ini.

Longsor mengakibatkan Jalan Alternatif ke Pasar Tanjung selebar 4 meter ini, amblas ke Badan Sungai. Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong, Supoyo menuturkan, pihaknya akan berupaya mengawal proses percepatan penanganan jalan longsor ini, agar tidak merambah kerumah penduduk yang berada tepat disisi jalan longsor.

“Setelah ini nanti permohonan masalah teknis permohonan proposal sudah di sampaikan ke balai sungai kami akan mengawal itu dan secepatnya akan menindak lanjuti ke balai sungai supaya balai sungai selalu ingat dan ingat kytu nah” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo menambahkan, perlu adanya kajian mendalam terkait penanganan longsor ini. Ia pun menilai tanah di area ini sudah tidak padat lagi, sehingga berpotensi kembali longsor saat arus sungai tabalong deras, atau saat debit air sungai tinggi. (Gazali Rahman).

Next Post

Simpanan Di KPN Tri Karya Meningkat Tiap Tahun

Sab Jan 29 , 2022
Tabalong – Koperasi Pegawai Negeri Tri Karya meenggelar rapat anggota tahunan tahun buku 2021, yang dilaksanakan di aula BLK Disnaker, pada 27 Januari 2022. Kegiatan rapat dihadiri oleh seluruh anggota yang berasal dari berbagai Instansi Pemkab Tabalong. Rapat anggota tahunan dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban, dari pengelolaan kegiatan koperasi yang telah dilaksanakan […]