Libatkan Masyarakat Jadi Upaya Dinsos Tabalong Tekan Masalah Kesejahteraan Sosial

TVTABALONG – Dinas Sosial Tabalong terus gencar dalam memberdayakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial, psks, yang ada di masyarakat tabalong. Melalui program pemberdayaan psks, Dinsos memberikan pembekalan kepada setiap unsur potensi dan kesejahteraan sosial.

PSKS yang dimaksud terdiri dari berbagai unsur masyarakat, yang memiliki keikhlasan dan jiwa sosial yang tinggi. Seperti pekerja sosial profesional, pekerja sosial masyarakat, taruna siaga bencana, lembaga kesejahteraan sosial, karang taruna, keluarga pioner dan banyak lagi yang lainnya.

Kepala Dinas Sosial, abu bakar menuturkan, upayanya memberdayakan potensi sumberdaya sosial memiliki berbagai tujuan untuk menangani dan mencegah timbul dan berkembangnya suatu permasalahan kesejahteraan sosial. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Nah terkait dengan pemberdayaan potensi suberdaya sosial ini sungguh banyak kegiatan-kegiatan kita, yang pertama kita berdayakan tagana taruna siaga bencana kita bina para karang taruna kemudian ada PSM_PSM yang kita latih kita kirim ke Banjarmasin ada psbw psbr tksk kemudian ada cacat tuna netra dan yang lain-lainnya ini dalam rangga untuk memberikan pemberdayaan” Kata Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar.

Dalam beberapa aspek, potensi dan sumber kesejahteraan sosial atau psks juga dapat dijadikan sebagai sumber daya manusia, yang memantau bantuan sosial dari Dinsos Tabalong. Sehingga beragam bantuan sosial dari pemkab, benar-benar tepat sasaran. (Gazali Rahman).

Next Post

Komisi III DPRD Tabalong Akan Usulkan 6 Fasilitas Olahraga Ke Kemenpora

Jum Mei 28 , 2021
TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong akan mengusulkan pembangunan dan perbaikan 6 sarana olahraga ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 6 usulan tersebut disepakati dalam rapat kooridnasi dan konsultasi bersama Disporapar, Dinas PUPR dan Koni Tabalong pada 25 Mei 2021. Dalam rakor ini, baik legislatif maupun pihak eksekutif menyelaraskan […]