Lewat Aplikasi LANGSAT MANIS, Warga Tabalong Bakal Bisa Pesan ANGKOT ONLINE

TVTABALONG – Aplikasi langsat manis tabalong yang dikembangkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong, kini telah dapat digunakan secara maksimal. Bahkan aplikasi ini kini dapat diunduh melalui playstore.

Langsat Manis Tabalong merupakan aplikasi transportasi online, yang terhubung dengan angkutan gratis yang disediakan pemerintah kabupaten tabalong. Melalui aplikasi ini calon penumpang dapat memantau posisi angkutan gratis, serta dapat melakukan pemesanan langsung. Sehingga driver mengetahui ada calon penumpang di rute trayek yang akan dia lalui.

Diskominfo Tabalong mengembangkan dua jenis aplikasi ini, satu untuk masyarakat dan lainnya untuk driver digunakan di layanan transport di kabupaten tabalong. Saat ini Tabalong memiliki 35 unit armada dengan 14 rute trayek di 11 kecamatan.

” Aplikasi langsatmanis ini digunakan ee kegunaannya terutama untuk membantu masyarakat dalam mengakses layanan transportasi umum yang ada di kabupaten tabalong dimana pada saat ini tidak hanya di kota tanjung saja akan tetapi di setiap kecamatan yang ada di tabalong dimana pada saat ini ada 35 unit alat trasnportasi di kabupaten tabalong yang mana kesemua unit tersebut akan menggunakan teknologi langsat manis tersebut” kata Muhammad Zainani, Kasi Pengelolaan E-Government Diskominfo Tabalong.

Ketersediaan aplikasi ini juga untuk mendukung tabalong sebagai smart regency, atau kabupaten yang cerdas dalam pengembangan dan pengelolaan sumber daya secara efektif dan efisien, dengan mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi. (Arie Arieyadi).

Next Post

DPRD Tabalong Sahkan Perda Pilkades Serentak Secara Bergelombang

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – DPRD Kabupaten Tabalong menggelar rapat paripurna ke-8 dan ke-9, masa sidang II tahun 2021, dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi, terhadap perda perubahan atas peraturan daerah kabupaten tabalong, nomor 08 tahun 2016, tentang pemilihan kepala desa serentak secara bergelombang. Rapat yang digelar 11 Mei 2021 ini turut dihadiri, […]