Lebih 100 Peserta Ikuti Menembak Tabalong Cup IV

TVTABALONG – Kejuaraan Menembak Tabalong Cup Ke IV tahun 2019, terdiri dari dua kategori lomba, yaitu senapan api dan senapan angin. Kejuaraan jenis senapan api dilaksanakan di Lapangan Kompi Brimob, sedangkan senapan angin dilaksanakan di Lapangan Kompi Senapan A Yonif 621 Hikun.

Kejuaraan kategori senapan api terdiri dari empat cabang lomba dengan jarak 100 meter. Yaitu tri posisi optik, tri posisi logam, rangon optik, dan rangon logam.

Sedangkan untuk kategori senapan angin, terdapat 9 cabang yang dilombakan, yaitu, benchrest pompa 25 meter, benchrest light varmint pcp, benchrest heavy varmint pcp, multy range pcp 18-41 meter, tri posisi pcp 33 meter, tri posisi pompa 27 meter, mounte 41 meter pcp, multy range air pistol 9 – 16 meter. Serta tambahan untuk kelas pelajar Tabalong.

Kejuaraan kali ini diikuti 101 orang peserta dari berbagai daerah. Baik dari dalam provinsi Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalimantan. Salah seorang peserta asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Abdullah mengaku ini merupakan kejuaraan ketiga yang ia ikuti. Ia menilai penyelenggaraan kejuaraan menembak dapat menjadi momen tepat mengembangkan cabang olahraga ini.

 “ini sungguh sangat begitu meriah, untuk menjaring atlet-atlet yang berpengalaman dan  berkualitas” kata Abdullah

Dari 12 medali emas, perak, dan perunggu yang diperebutkan, Kabupaten Tabalong berhasil memperoleh 1 emas,2 perak,dan 1 perunggu. (Rulyandi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

FASI, Upaya Kembangkan Syiar Islam & Munculkan Idola Baru di Kalangan Anak

Kam Sep 26 , 2019
TVTABALONG – Setelah berlangsung selama 2 hari, gelaran Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke sebelas resmi ditutup pada Selasa (24/9/2019), di halaman Pendopo Bersinar. Festival ini ditutup oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Tabalong, Yuhani, dan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Setiap cabang lomba menghasilkan juara, dari juara satu […]