Layanan Samsat Hadir Di MPP, Warga : Lebih Efisien Waktu !

Tabalong – UPPD Samsat Tabalong kembali mengaktifkan loket pelayanannya di MPP Tabalong, sejak Senin 31 Januari 2022. Loket pelayanan yang terpantau ramai pada Kamis 3 Februari tadi, adalah loket UPPD samsat. Operasional loket ini paling di tunggu masyarakat, pasalnya pelayanan samsat sempat tutup lama sejak meningkatkan kasus covid-19 pada tahun lalu.

Masyarakat pun menyambut baik dibukanya kembali loket pelayanan samsat, karena jaraknya lebih dekat, serta pelayanan yang diberikan cepat dan mudah. Selain itu, kebersihan MPP juga jadi faktor pendukung kedatangan penerima layanan ini.

 “Bayar pajak motor, pajak motor tahunan. (Mungkin bisa disampaikan dulu bu kenapa jadi membayar pajaknya kesini bu?) Karena yang pertama kan lebih dekat, pelayanannya juga bagus, tempatnya bersih.” Kata Meldawati, Penerima Layanan Samsat.

 “Lebih dekat dari rumah dan lebih efisien waktukan. (Untuk pelayanan disana tadi bagaimana pak?) Yang dimana? (Yang di samsat tadi, di loket samsat tadi pelayanannya.) Pokoknya bagus cepat.” Kata Sulaiman, Penerima Layanan Samsat.

Keberadaan loket pelayanan samsat di MPP, juga memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat, seperti apabila terjadi permasalahan pada data kependudukan, masyarakat dapat langsung mengurus ke loket disdukcapil yang berada dalam satu bangunan yang sama. (Alfi Syahrin).

Next Post

Hadirnya Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Terbukti Mudahkan Warga

Jum Feb 4 , 2022
Tabalong – Mesin ADM yang berada di pintu masuk MPP Tabalong, Mabuun. Mesin yang digunakan untuk mencetak dokumen kependudukan secara mandiri ini, telah beroperasi lebih dari setengah tahun, dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya ialah hendra yudhistira, yang mencetak e-KTP nya sendiri melalui mesin ADM pada 3 Februari 2022. […]