Layanan Disdukcapil Di MPP Kembali Dibuka, Waktu Pelayanan Jam 09.00 – 14.00 WITA

Tabalong – Selain memberikan pelayanan tatap muka di kantor induk, Disdukcapil Tabalong juga membuka semua layanan di mal pelayanan publik, sejak 1 Juli lalu. Layanan tatap muka disdukcapil di MPP, dibuka dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang.

Sama seperti di kantor induk, Disdukcapil juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terlebih lagi SKPD lain juga membuka layanan tatap muka di MPP. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong, Suryanadie, mengatakan semua jenis pelayanan terkait dokumen kependudukan dapat dilayani secara langsung di MPP, sama seperti di kantor induk.

Terhitung 1 Juli 2020, baik di MPP maupun di kantor induk itu semua  jenis layanan apakah itu di bidang perekaman penduduk atau bidang pencatatan sipil itu bisa dilayani. Jadi pembuatan kartu keluarga, perbaikan kartu keluarga, pembuatan akta kelahiran akta kematian, pembetulan kartu keluarga semuanya bisa dilayani. Artinya semua kebutuhan warga terkait dokumen kependudukan bisa dilayani secara langsung.” Kata Suryanadie

Dengan dibukanya kembali semua pelayanan melalui tatap muka, baik di kantor induk maupun MPP, maka pelayanan online yang diberikan disdukcapil melalui whatsapp, yang semula menggunakan enam nomor menjadi empat nomor saja. Empat nomor whatsapp tersebut dibagi untuk melayani dua sampai tiga kecamatan. (Alfi)

Next Post

Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Forkopimda Tabalong Upacara Bersama Jokowi

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Jajaran Polres Tabalong mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020, di Aula Mapolres Tabalong. Upacara peringatan Hari Bhayangkara diikuti melalui video conference, yang digelar di Istana Negara degan dipimpin Presiden Joko […]
error: