Lansia Tabalong Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal

TABALONG – Besarnya antusias vaksinasi massal yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 di Tabalong turut dirasakan sejumlah lansia .

Kadiman nuryadi soekadi salah satunya , pria berusia 61 tahun ini terlihat antusias mengikuti seluruh tahapan vaksinasi covid-19 yang digelar di pendopo bersinar pembataan .

Pasca disuntik vaksin dosis pertama ,  ia tidak merasakan gejala apapun , bahkan ia mengaku meski telah menerima suntikan vaksin , dirinya akan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan .

“Paling tidak untuk habis di vaksin tidak ada perubahan tapi setelah vaksin saya juga  tetap harus jaga jarak pakai masker dan tidak berkumpul dengan orang banyak lah, itu sesuai protokol tetap dijalankan kan Jangan karena mentang-mentang sudah vaksin semua itu dilanggar tapi tetap kita menjaga ya paling enggak kekebalan tubuh kita lebih kebal gitu lah. dan jangan juga seenaknya karena kebal tapi tetap protokol kesehatan tetap dijalankan dengan bagus” Kata Kadiman Nuryadi Soekadi, Peserta Vaksin.

Senada dengan kadiman , Warsi , perempuan berusia 59 tahun ini mengaku , meski ada rasa khawatir diawal namun usai divaksin dirinya mengaku tidak merasakan apa-apa dan baik-baik saja .

Sementara itu , kasi P2P Dinkes Tabalong , menjelaskan lansia merupakan lansia merupakan salah satu kelompok prioritas penerima vaksinasi covid-19 , pasalnya lansia dinilai kelompok yang paling rentan terpapar covid-19 .

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Tabalong  Budi gunawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi , sebagai ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Tabalong . (Maria Ulfah).

Next Post

Milenial Tabalong Buktikan Vaksin Covid-19, Ini Kata Mereka...

Ming Jun 27 , 2021
Sejumlah kaum milenial terlihat antusias mengikuti program vaksinasi masal gratis yang digelar polres tabalong bekerjasama dengan kodim 1008 tanjung dan Pemkab Tabalong Sabtu 26 Juni tadi. Muhammad Indra septiyadi salah satunya . Sama sepeti peserta lainnya pemuda berusia 21 tahun ini mengikuti seluruh tahapan prosedur pemeriksaan kesehatan , mulai dari […]