Lansia di Murung Pudak Antusias Ikut Vaksinasi

TABALONG – Untuk mencapai herd immunity terhadap covid-19 di Kabupaten Tabalong, pelaksanaan vaksinasi terus gencar dilakukan, 18 Puskesmas se Tabalong. Termasuk Puskesmas Murung Pudak, yang melaksanakan vaksinasi pada 18 Desember 2021.

Vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat umum, baik remaja, dewasa, maupun lansia. Para penerima vaksin disini, terutama lansia awalnya mengaku takut untuk divaksin. Namun setelah mendapat berbagai edukasi terkait vaksin, rata-rata mereka memberanikan diri untuk divaksin.

“Iya tadinya kan takut gitu takut ini takut itu banyak kejadian tapi akhirnya kan kayaknya itu perlu-perlu banget, seperti itu banyak kepentingan juga seperti kita mau kita mau kemana akan kaya di Jakarta masuk Mall aja Nggak boleh kalau belum vaksin.” Kata Tirta Rismaya, Warga Desa Kapar.

“Lagi dulu ja ibu takut, melihat orang yang banyak kada apa-apa mudahan Ibu kada papa jua.” Kata Siti Juhriah, Warga Desa Belimbing.

Pada kegiatan vaksinasi kali ini Puskesmas Murung Pudak melayani penyuntikan untuk dosis pertama maupun dosis kedua, serta dosis ketiga untuk tenaga kesehatan. Dengan 2 jenis vaksin yakni, pfizer dan juga sinovac, dan target sasaran sebanyak-banyaknya. (Maria Ulfah).

Next Post

Bupati Anang Minta Putra Putri Pariwisata Angkat Potensi Wisata Tabalong

Sel Des 21 , 2021
TABALONG – Pemilihan Duta Pariwisata Tabalong tahun 2021 diikuti 12 orang finalis. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Duta Pariwisata tahun ini turut diikuti peserta putra. Finalis sendiri terdiri dari 6 orang putra dan 6 orang putri. Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan harapannya pada duta terpilih,  untuk terus […]