Langkah Pengamanan, Pasien Masuk IGD Akan Di Rapid

Tabalong – Dengan terjadinya penambahan kasus tenaga medis, maupun paramedis yang terkonfirmasi positive korona, RSUD Haji Badaruddin Kasim mengambil sejumlah langkah pengamanan, untuk melindungi petugas maupun masyarakat yang berobat.

Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Haji Badaruddin Kasim, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, pihaknya akan melakukan rapid kepada setiap pasien yang akan memasuki ruang IGD, dengan berbagai kondisi.

“Petugas akan melakukan penyaringan atau penapisan jadi disana di laksanakan rapid tes, kepada orang yang datang ke IGD, sehingga nantinya jelas misalkan dirinya reaktif akan diperlakukan secara covid, dan yang non reaktif akan diperlakukan seperti biasa. Nah ini dilakukan sudah sejak awal masuk ke IGD, nah di sana ada system penyaringan maupun penapisannya, nah ini kita lakukan dalam rangka melindungi petugas maupun pasien itu sendiri itu kebijakan yang sudah di lakukan di rsud badaruddin kasim.” Kata dr. Taufiq

Selain itu, sebelumnya pihak RSUD meliburkan IGD selama 2 hari pada minggu lalu. Hal tersebut dilakukan untuk proses sterilisasi ruangan, dalam tiga tahap. Yaitu penyemrotan, pengelapan dan paparan sinar ultraviolet.  Proses sterilisasi tidak hanya pada ruang IGD, tetapi pada ruang lainnya di RSUD, yang rentan resiko penularan. Seperti ruangan oka atau ruang operasi,ruang ICU,ruang isolasi khusus,dan ruang bersalin, yang nantinya akan dilakukan secara bertahap.

Next Post

Hadapi Tahun Ajaran Baru, Komunitas Guru Siapkan Metode Belajar Berbasis Digital

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komunitas Guru Inovatif Tabalong, merupakan gabungan para guru yang tergerak hatinya dalam menciptakan tatanan baru pendidikan berbasis digital. Hal ini dilatar belakangi kondisi pandemi saat ini, yang memaksa  proses pembelajaran dilakukan melalui daring. Pada 29 […]
error: