Lampu Merah Serempak Menyala Selama 3 Menit Saat Peringatan HUT RI Ke-76

TABALONG – Dinas Pehubungan Kabupaten Tabalong mengaktifkan lampu merah di tiga persimpangan secara bersamaan, saat pelaksanaan kenaikan bendera berlangsung di upacara detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76, yang digelar Pemkab Tabalong di Halaman Kantor Bupati. Melalui penyetopan ini, pengendara yang melintas diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diputar melalui speaker yang terpasang di tiga lokasi berbeda. Yaitu Persimpangan Polres Tabalong dan Persimpangan Sulingan, serta di Persimpangan Expo Center Mabuun.

Hal ini dilakukan sebagaimana imbauan pemerintah pusat, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat berhenti beraktivitas sejak, untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya selama kurang lebih tiga menit. Dengan adanya imbauan tersebut, Dishub Tabalong pun mengusulkan agar mempergunakan inovasi ATCS, karena secara terintegrasi dapat mengatur rambu lalu lintas di berbagai lokasi sekaligus, dan tersedianya pengeras suara.

“Itu adalah salah satu semacam usulan lah dari kami, inovasi dari kami. Kita memanfaatkan adanya sistem atcs ini untuk memberikan semacam pembelajaran ke warga masyarakat bahwasanya pada saat memperingati detik-detik proklamasi turut melaksanakan atau menghargai melakukan penghormatan.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Tumbur menuturkan, sebelumnya direncanakan pengaktifan lampu merah serentak dilakukan di delapan persimpangan, namun berdasarkan hasil koordinasi dan analisa bersama pihak kepolisian, hanya dilakukan di tiga persimpangan yang cukup berjauhan. Ketiga persimpangan yang dipilih pun mewakili tiga wilayah perkotaan Kabupaten Tabalong. (Alfi Syahrin).

Next Post

Merinding! Pengendara Berdiri Nyanyikan Indonesia Raya di Lampu Merah Tabalong

Rab Agu 18 , 2021
TABALONG –  Para pengendara di tiga titik persimpangan diberhentikan sementara untuk diminta bersama sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepat pada waktu dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar Pemkab Tabalong. Selain pengendara, masyarakat sekitar juga diminta menghentikan kegiatannya sementara untuk melakukan hal serupa. Masyarakat di instruksikan oleh aparat yang bertugas, […]