Lakukan Hal Ini Saat Karantina Di Rumah, 3 Pasien Corona Ini Bisa Sembuh..

Tabalong – Satu keluarga yang juga dinyatakan sembuh pada 1 Juli 2020 adalah Budi Cahyono bersama istri dan satu orang anaknya berusia 6 tahun. Namun, pasca dinyatakan positif covid-19 keluarga ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Komplek Griya Taman Asri Kecamatan Murung Pudak.

Isolasi mandiri mereka, didukung penuh oleh keluarga kerabat pasien serta warga di sekitar tempat tinggal pasien. Keamanan dan kebutuhan pangan pasien sepenuhnya dijamin oleh warga sekitar.

Selain itu, Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Tabalong juga melakukan pengawasan intensif terhadap 3 pasien yang merupakan satu keluarga ini. Pengawasan intensif dilakukan melalui media telepon atau pesan singkat. Selain itu tim medis juga melakukan kontrol serta pemberian paket vitamin, yang dilakukan satu minggu sekali ke rumah pasien.

Budi mengatakan, selama masa penyembuhan dirumah, pihaknya mengikuti arahan dari dinas kesehatan sesuai protokol. Yaitu dengan beristirahat cukup, berolah raga setiap pagi, asupan makanan bergizi, serta mengkonsumsi vitamin yang di didapat dari tim medis.

“Sesuai dengan protokol dan arahan dari dinas kesehatan terkait,yang jelas kita istirahat teratur kemudian asupan makanan yang bergizi dan seimbang, olahraga teratur setiap pagi saya lakukan juga, dan ada juga suplemen, vitamin dari dinas kesehatan terkait.“ kata Budi Cahyono

Selaku garda depan pendukung isolasi mandiri pasien di lingkungan Komplek Griya Taman Asri, Ketua RT 20, Bagong turut merasa senang dengan kesembuhan warganya tersebut.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, dan saya juga berterima kasih kepada rekan rekan satu RT yang telah membantu, dan saya sangat bersyukur pasien yang selaku keluarga kami sudah sembuh, dan saya ucapkan terima kasih.” Kata Bagong

Saat ini wilayah Murung Pudak menjadi penyandang terbanyak kasus positif covid nineteen tabalong. Dari total 46 kasus, masih menyisakan 33 pasien dalam perawatan, tiga orang meninggal dunia, serta 10 orang pasien sudah dinyatakan sembuh. (Rangga)

Next Post

3 BPR Resmi Bergabung Jadi PT BPR Tabalong Bersinar, OJK Apresiasi Langkah Pemkab…

Sen Jul 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani telah meresmikan PT Bank Perkreditan Rakyat Tabalong Bersinar, pada rabu 1 Juli 2020. PT BPR Tabalong Bersinar merupakan hasil penggabungan 3 BPR yang ada di Tabalong, yakni BPR Haruai, BPR Muara […]
error: